Kendaraan Bongsor Ini Dibahas Menko Airlangga saat Buka Pameran GJAW 2023

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Resmi Dibuka Hari Ini
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 resmi dibuka hari ini, Jumat 10 Maret dan akan berlangsung hingga 19 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Airlangga: Tertinggi Sejak 2015

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto membuka acara dengan memberi kata sambutan, dan membahas sedikit tentang pertumbuhan penjualan kendaraan listrik di Indonesia.

“Jakarta Auto Week kali ini diharapkan bisa membuat pertumbuhan penjualan kendaraan listrik lebih baik. Seperti yang saya sampaikan tahun lalu, mobil listrik produksinya naik 18 persen, ekspornya 473.000 unit. Gaikindo mampu memberikan kontribusi. Selain itu, pemerintah juga berusaha untuk selalu mendukung dan memberikan fasilitas.” ujarnya di lokasi.

Minister Brings Significant Issue as Indonesian Representative in OECD

Menteri Airlangga Hartarto di peresmian acara pameran GJAW 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Menurut Menko Airlangga, kendaraan listrik memiliki potensi pertumbuhan yang masif. Hal ini menjadi tantangan bagi para produsen, agar penjualan mobil listrik bisa bertambah dan menjadi ratusan ribu unit. Selain itu, ia juga membahas soal kendaraan bongsor yang berpotensi diubah sumber penggeraknya.

Wakili Indonesia di OECD, Menko Airlangga Bahas Tiga Isu Penting Ini

“Pemerintah sedang memberikan fasilitas, terutama untuk motor seperti subsidi. Kemudian juga untuk di pertambangan, ini masih kami kembangkan agar bisa diganti dengan kendaraan baterai, yang tadinya menggunakan solar. Sehingga, elektrifikasi bisa keseluruhan mencapai 100 persen di berbagai sektor.” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah terutama kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan Kementerian Perindustrian.

“Hari ini Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2023) resmi dibuka. Kami sampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia, terutama Kemenko Perekonomian dan Kementerian Perindustrian terhadap arahan dan kebijakan dalam mendukung pertumbuhan otomotif Indonesia.” ungkap Nangoi.

Sebagai informasi, GJAW 2023 tidak hanya menghadirkan puluhan agen pemegang merek otomotif yang menyediakan kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung saja.

Kegiatan bertema otomotif ini juga memadukan unsur gaya hidup modern, mulai dari fashion, kuliner otentik dan konser musik.

“Penyelenggaraan GJAW 2023 ini akan melakukan inovasi kurang lebih 28 mobil, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium dan kendaraan komersial,” jelas Nangoi.

Untuk bisa masuk ke pameran Jakarta Auto Week, pengunjung hanya perlu membayar mulai dari Rp40 ribu. Tiket GJAW 2023 yang cuma bisa dibeli melalui blibli.com dan dibedakan menjadi dua kategori, advanced atau beli secara daring dan reguler.

Bedanya, tiket advanced berlaku untuk yang membeli tiket sebelum hari kedatangan ke pameran, sedangkan tiket reguler untuk pembelian pada hari kedatangan ke pameran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya