Dukung Tradisi Mudik Lebaran, Pertamina Lubricants Hadirkan Festival Ganti Oli

Pertamina Lubricants luncutkan Festival Ganti Oli
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Dalam menyambut bulan Ramadhan dan mudik Idul Fitri 1444H/2023, PT Pertamina Lubricants (PTPL) meluncurkan program menarik dengan mengandalkan merek-merek unggulannya seperti Fastron dan Enduro untuk menemani perjalanan pengendara di Indonesia.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Pada tahun ini, anak perusahaan Subholding (SH) Commercial & Trading ini mengusung tema "Energi Penuh Berkah'" dengan menghadirkan berbagai program menarik untuk masyarakat seperti Festival Ganti Oli, Lesehan Enduro dan Ketupat Enduro, dan Pertamina Siaga Fastron.

"PTPL mendukung tradisi Ramadhan dan mudik Lebaran dengan memberikan komitmen kemudahan dan kenyamanan untuk pengendara, pemudik dengan berbagai fasilitas mudik yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dalam menjalani tradisi ini." ujar Sari Rachmi selaku Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants pada acara Festival Ganti Oli, di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta Selasa 28 Maret 2023.

Motor Listrik Ini Dapat Peningkatan Performa, Hadir Perdana di PEVS 2024

Diketahui, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, potensi pergerakan masyarakat di masa mudik Lebaran tahun ini mencapai 123,8 juta orang, meningkat 1.4% dari tahun 2022 lalu.

Dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi ini, PTPL berupaya memuaskan konsumen dengan menekankan layanan serta program promo yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus 'ZZ' dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta

Pertamina Lubricants luncutkan Festival Ganti Oli

Photo :
  • Arianti Widya

Selama lebih dari dua pekan mulai 31 Maret hingga 16 April 2023, PTPL menghadirkan flagship program "Festival Ganti Oli" yaitu program Program Ganti Oli masal di 185 bengkel dan atau kawasan otomotif di Indonesia dengan diskon 50.000 untuk produk Fastron dan 10.000 untuk produk Enduro.

Dengan pembelian produk pelumas atau ganti oli, peserta festival akan mendapatkan merchandise spesial edisi Ramadhan, yakni Ketupat Enduro atau THR Fastron.

"Ini merupakan pertama kali kami mengadakan Festival Ganti Oli dengan tujuan untuk mendekatkan produk kami dengan konsumen sekaligus meningkatkan loyalitas di momen Ramadhan dan ldul Fitri. Kami berharap festival ini dapat memfasilitasi konsumen untuk melakukan persiapan mudik dengan optimal dan kami targetkan lebih dari 25ribu konsumen berpartisipasi dalam festival ini," tambah Sari.

Lebih lanjut, mengganti oli kendaraan sebelum atau dalam perjalanan mudik menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan, karena untuk menjaga stamina mesin. "Ganti oli sih jadi salah satu persiapan penting untuk mudik ya, karena perjalanan juga jauh, kalau kendaraan sudah mencapai maksimal 2.000 kilometer, ya sebaiknya ganti oli supaya mesin nya tidak panas dan mesin juga bisa lebih awet. Sesudah mudik pun juga penting untuk ganti oli." ujar Umaydi, mekanik Speedwork.

Sebagai informasi, PTPL menyediakan posko mudik Lesehan Enduro untuk pengendara motor di jalur non tol, dengan fasilitas istirahat disertai promo ganti oli dengan merchandise Ketupat Enduro.

Fasilitas meliputi Ta'jil dan Santap Sahur, Tukang Pijat, tempat potong rambut, area bermain anak, TV, WiFi, hand sanitizer dan masker serta coolbox minuman.

Lesehan Enduro juga menyediakan fasilitas ganti oli dan servis ringan. Ini hadir di dua titik posko, yakni Cirebon dan Pekalongan, dengan estimasi pengunjung 3.000 pemudik. Lesehan Enduro dapat dijumpai mulai 15 April-21 April 2023.

Begitu juga untuk pemudik dengan kendaraan roda empat, PTPL menyiapkan Pertamina Siaga Fastron yakni posko mudik di rest area sebagai bagian dari Rumah Pertamina Siaga dengan fasilitas ganti oli serta merchandise THR Fastron. Terdapat dua titik posko, yakni KM 57 dan KM 379A dengan estimasi pengunjung 2.000 pemudik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya