Astra Siapkan 14 Pos dan 119 Bengkel Siaga untuk Mudik Lebaran 2023

Astra Holiday Campaign (AHC) 2019, Grup Astra Siapkan Pos Siaga.
Sumber :

VIVA Otomotif – Setiap tahun, libur Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Target 4 Juta KPM, Penyaluran Bansos Pos Indonesia Sudah 97 Persen

Namun, di balik kebahagiaan tersebut, terdapat risiko dan tantangan yang harus dihadapi oleh para pemudik, seperti kemacetan, kelelahan, hingga kerusakan kendaraan.

Oleh karena itu, Astra kembali menghadirkan Pos Mudik Lebaran Astra Siaga pada tahun 2023, sebagai bentuk dukungan dan layanan terbaik bagi para pemudik.

Gunung Semeru Erupsi 14 Kali dalam Sehari, Masyarakat Diimbau Tetap Siaga

Astra Siaga Lebaran 2023 dengan tema "Dari Ujung ke Ujung, Astra Menemani Mudik Anda" akan diselenggarakan mulai tanggal 19 hingga 27 April 2023. Terdapat 14 Pos Siaga Astra yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa dan Sumatra.

Posko mudik lebaran Astra Honda Motor (AHM)

Photo :
  • Dokumentasi AHM
Kemenhub Tegaskan Bus Tak Laik Jalan Bisa Kena Sanksi Pidana

Di antaranya yakni di Cikampek, Cipali, Nagreg, Cirebon, Salatiga, Buntu, Jombang, Paiton, Merak, Lampung, dan Palembang.

Pos Mudik Lebaran Astra Siaga menyediakan layanan pemeriksaan kendaraan dan servis ringan oleh lebih dari 600 teknisi yang siap sedia membantu para pemudik.

Selain itu, tersedia pula fasilitas Pos Rehat Astra yang dapat digunakan para pemudik untuk beristirahat sejenak, sambil menikmati makanan dan minuman ringan.

Tak hanya itu, para pemudik juga dapat menggunakan fasilitas jaringan WiFi gratis dari Orbit by Telkomsel dan melakukan pengecekan harga kendaraan berkualitas dari Mobbi.

Selain 14 Pos Siaga, perusahaan juga menyediakan 119 Bengkel Siaga, 61 Garda Siaga yang beroperasi 24 Jam serta 66 layanan darurat alias Emergency Roadside Assistance, yang disebar di lokasi strategis. Tujuannya, agar para pemudik dapat merasa tenang dan nyaman selama perjalanan mudik mereka.

Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2023 dilakukan pada 14 April 2023 di Catur Dharma Hall gedung Menara Astra, Jakarta. Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro dan juga jajaran Direksi Astra.

“Kegiatan ASL 2023 merupakan upaya Astra untuk menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik dengan lebih dari 600 teknisi yang siaga, agar para pengguna kendaraan bisa mudik dengan aman, nyaman dan tenang,” ujar Direktur Astra, Johannes Loman di Jakarta, Jumat 14 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya