Mobil BMW Sekarang Punya Teknologi Canggih, Apa Saja Keunggulannya?

BMW Connected Drive
Sumber :
  • BMW Indonesia

Jakarta – Pertumbuhan dunia digital saat ini kian meningkat pesat sehingga mendorong transformasi di industri kendaraan. Produsen otomotif asal Jerman, BMW memperkenalkan teknologi canggih yang akan disematkan di beberapa lini produknya.

Detik-detik Menegangkan Pengemudi Hyundai Lolos dari Maut Usai Tertimpa Kontainer

Adapun teknologi tersebut bernama BMW Connected Drive, yang bisa memudahkan pengemudi untuk tetap terhubung dengan kendaraannya melalui smartphone.

Jodie O'tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya selalu ingin menghadirkan sesuatu yang baru untuk disematkan pada lini kendaraannya seiring dengan perkembangan teknologi yang kian melesat.

Pasar Moge Bekas Banyak Diincar Anak Muda, Ini Model yang Paling Laris

"Kita melihat dunia digital saat ini kian berkembang, kita ingin kendaraan BMW selalu up to date dengan teknologi terkini. Maka dari itu, kita memperkenalkan BMW Connected Drive," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

BMW Connected Drive

Photo :
  • BMW Indonesia
Pemutihan Pajak Kendaraan di Jakarta Resmi Digelar!

Jodie mengatakan, teknologi BMW Connected Drive hanya akan disematkan di mobil BMW terbaru lansiran tahun 2024, seperti BMW Seri 3 terbaru, BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport.

"Nantinya, para pemilik mobil-mobil tersebut bisa mengatur kendaraan dari jarak jauh seperti menyalakan mobil, membuka dan mengunci pintu, mengatur suhu kabin sebelum masuk kendaraan, bahkan pengguna juga bisa mencari lokasi mobil (Vehicle Finder)," jelas Jodie.

Tak berhenti di situ, para pemilik kendaraan dengan teknologi BMW Connected Drive juga bisa mengetahui jarak tempuh yang dilalui setelah berkendara, waktu servis mobil, sisa bahan bakar, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, aplikasi MyBMW sepebuhnya dikembangkan sendiri oleh BMW menggunakan Flutter, kit pengembangan antarmuka pengguna dari Google untuk bahasa pemrograman Dart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya