SIM Mati Masih Bisa Diperpanjang, dan Chery Siapkan 5 Mobil Baru

Surat Izin Mengemudi atau SIM C
Sumber :

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 15 April 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari SIM mati masih bisa diperpanjang, sampai dengan Chery siapkan 5 mobil baru.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

1. SIM Mati Masih Bisa Diperpanjang, Ini Syaratnya

Polisi menunjukkan kartu Smart SIM (Surat Izin Mengemudi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Surat Izin Mengemudi alias SIM adalah dokumen yang diperlukan oleh pengguna kendaraan bermotor, agar dapat melintas di jalan raya. Setiap SIM memiliki masa berlaku tertentu, dan ketika masa berlaku hampir habis perlu diperpanjang. Berbeda dengan permohonan pembuatan, proses memperpanjang masa berlaku SIM prosedurnya lebih sederhana.

Apabila proses permohonan perpanjangan dilakukan setelah masa berlaku SIM habis alias SIM mati, maka bakal ditolak oleh petugas Satpas dan diwajibkan untuk membuat baru. Meski demikian, ada beberapa SIM yang walau statusnya sudah tidak berlaku tapi tetap bisa diperpanjang. Lihat informasinya di tautan ini.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

2. Penjualan Omoda 5 Sukses, Chery Siap Luncurkan Lima Mobil Premium Lainnya

VIVA Otomotif: Acara serah terima 100 unit mobil Chery Omoda 5 ke konsumen.

Photo :
  • Dok: CSI

Penjualan Omoda 5 pada kuartal satu mengalami keberhasilan yang mengesankan, hal ini membuat PT Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) terpacu untuk meluncurkan mobil premium lainnya. Masih mempertahankan konsep SUV, Chery akan memperkenalkan lima mobil hingga akhir tahun 2023. 

CSI juga akan meluncurkan delapan model baru pada 2024-2025 mendatang. Model yang akan diperkenalkan tersebut meliputi SUV REEV dua baris, mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, SUV REEV tiga baris, SUV ICE tiga baris dan tiga model SUV ICE dua baris. Simak detailnya di tautan ini.

3. Ketum HDCI Ahmad Sahroni Ingin Hilangkan Kesan Sombong Pengendara Harley-Davidson

VIVA Otomotif: Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni mengendarai moge Harley-Davidson

Photo :
  • Dok: Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi, merendahkan diri, mengontrol emosi, dan memperbaiki sikap.

Sebagai Ketum HDCI, ia merasa bertanggung jawab untuk membimbing dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan kepada para anggota, sehingga tidak ada kesan bahwa penggemar motor gede alias moge Harley-Davidson adalah sombong. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya