Penjualan Omoda 5 Sukses, Chery Siap Luncurkan Lima Mobil Premium Lainnya

Omoda 5
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Penjualan Omoda 5 pada kuartal satu mengalami keberhasilan yang mengesankan, hal ini membuat PT Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) terpacu untuk meluncurkan mobil premium lainnya. Masih mempertahankan konsep SUV, Chery akan memperkenalkan lima mobil hingga akhir tahun 2023. 

Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik Capai 50 Ribu Unit

"Keberhasilan penjualan Omoda 5 kemarin sangat mengesankan. Ini membuat kita terus berinovasi untuk memperkenalkan produk-produk terbaru, seperti Tiggo 4 Pro, dua facelift dari model SUV, dan Omoda BEV (Battery Electric Vehicle)," kata Harry Kamora sebagai Vice President PT Chery Sales Indonesia dalam acara Buka Bersama Media, Jakarta, dikutip Sabtu 15 April 2023. 

Tidak berhenti sampai di situ, CSI juga akan meluncurkan delapan model baru pada 2024-2025 mendatang. Model yang akan diperkenalkan tersebut meliputi SUV REEV dua baris, mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, SUV REEV tiga baris, SUV ICE tiga baris dan tiga model SUV ICE dua baris.

Pabrik BYD di Subang Bisa Bikin 150 Ribu Mobil Listrik per Tahun, Beroperasi di 2026

PT Chery Sales Indonesia (CSI)

Photo :
  • Arianti Widya

Lebih lanjut, Harry Kamora menjelaskan alasan pemilihan peluncuran mobil listrik terlebih dahulu dibandingkan mobil hybrid di tahun depan. 

Terpopuler: Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Spesial Chery Omoda E5

"Keputusannya sudah di ambil, awalnya kita memang ingin hybrid, intinya ya secara produk mobil listrik ataupun hybrid sudah siap. Tapi, melihat maraknya pemberitaan, subsidi pemerintah keluar, dan lainnya. Kami melihat kita jangan jadi penonton merek lain, kita punya produk mobil listrik, kenapa kita tidak keluarkan terlebih dahulu," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, President Chery Indonesia, Shawn Xu mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun startegi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren, "Memasuki kuatal dua, kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia," ujarnya.  

Shawn menjelaskan bahwa memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan konsumen di seluruh Indonesia. 

"Kami paham dengan luasnya pasar Indonesia, masing-masing memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda. Walaupun begitu, semua konsumen berhak mendapatkan kesempatan untuk memiliki kendaraan yang berkualitas dengan rangkaian fitur yang lengkap dan fungsional, bisa mendukung gaya hidup, serta value for money,” jelas Shawn. 

Berkaitan dengan produk, merek asal Tiongkok ini berkomitmen untuk selalu hadir dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, sehingga bisa mendukung kebutuhan berkendara. 

"Dengan berbagai model yang akan diluncurkan, Chery semakin mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia dan menunjukkan bahwa Chery adalah kendaraan premium yang dapat dipercaya dan terus mengikuti tren otomotif." tutur Shawn. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya