Hati-hati saat Mengecas iPhone 15 di Mobil

iPhone 15 Pro.
Sumber :
  • TechCrunch

Amerika Serikat, 27 Oktober 2023 – Apple baru-baru mengkonfirmasi, bahwa pengisi daya nirkabel yang dipasang di mobil dapat merusak chip NFC di iPhone 15.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Hal ini terungkap, setelah beberapa pengguna iPhone 15 melaporkan bahwa chip NFC di ponsel mereka berhenti berfungsi setelah mengisi daya secara nirkabel di beberapa merek mobil.

Apple mengatakan bahwa masalah ini disebabkan oleh ketidaksesuaian antara desain pengisi daya nirkabel mobil dengan iPhone 15.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, pengisi daya tersebut menggunakan medan magnet yang lebih kuat dari yang didukung oleh iPhone 15. Akibatnya, medan magnet tersebut dapat merusak chip NFC di ponsel.

iPhone 15 Pro.

Photo :
  • TechCrunch
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Apple mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan pabrikan otomotif untuk menyelesaikan masalah ini. Namun, hingga saat ini belum ada solusi yang tersedia.

Masalah ini telah menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna iPhone 15 yang memiliki mobil. Mereka khawatir bahwa mereka tidak akan dapat menggunakan fitur-fitur yang mengandalkan NFC, seperti Apple Pay dan Apple Wallet.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari masalah ini:

1. Jika Anda memiliki iPhone 15, sebaiknya hindari mengisi daya secara nirkabel di mobil.
2. Jika Anda harus mengisi daya, pastikan untuk melakukannya dengan cara konvensional yakni dengan menggunakan kabel.
3. Jika iPhone Anda berhenti berfungsi setelah mengisi daya secara nirkabel di mobil, Anda dapat menghubungi Apple untuk mendapatkan bantuan.

Berikut adalah daftar model iPhone 15 yang terdampak:

iPhone 15
iPhone 15 mini
iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya