Terpopuler: Peminat Mobil Ini Naik Drastis Awal 2024, Amerika Curiga Mata-mata China

VIVA Otomotif: All New Daihatsu Ayla di GJAW 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 11 Februari 2024 – Ada beberapa berita ya tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari peminat mobil Rp100 jutaan naik drastis, sampai dengan Amerika curiga mata-mata China.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

1. Peminat Mobil Ini Naik Drastis di Awal 2024, Harga Mulai dari Rp135 Juta

VIVA Otomotif: All New Astra Daihatsu Ayla 2023

Photo :
  • Dok: ADM
Jenderal Pengkhianat Iran Mata-mata CIA Masih Berkeliaran Meski Diklaim Sudah Dieksekusi

PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan awal yang positif di tahun 2024, dengan raihan penjualan ritel untuk produk mobil sebanyak 16.976 unit pada bulan Januari.

Pencapaian ini menunjukkan peningkatan 12,5 persen, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai 15.085 unit. Lihat informasinya di tautan ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

2. Amerika Curiga Mobil China Dipakai untuk Mata-mata

VIVA Otomotif: Hongqi L5, mobil China yang panjangnya 6 meter

Photo :
  • Carnewschina

Pemerintah Amerika Serikat sedang mempertimbangkan langkah-langkah baru untuk membatasi impor mobil buatan China, dengan kekhawatiran privasi menjadi salah satu faktor utama yang mendorong kebijakan ini.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, langkah-langkah baru ini bisa dalam bentuk penerapan tarif tinggi dan termasuk pembatasan pada jenis data yang dapat dikumpulkan oleh perangkat elektronik yang ada di dalam mobil buatan China, dari konsumen Amerika. Simak detailnya di tautan ini.

3. SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Photo :

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan, yang harus dibawa setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini memiliki masa berlaku, dan jika akan segera habis harus diperpanjang.

Namun bagaimana dengan hari libur nasional, seperti hari ini yang merupakan perayaan tahun baru imlek? Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024 melalui Keputusan Bersama Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya