Mobil Indonesia Berbalut Batik Hokokai Menggebrak Osaka Auto Messe 2024

Mitsubishi Lancer Evo IX MR hasil modifikasi Indonesia
Sumber :
  • Dok: NMAA

Tokyo, 10 Februari 2024 – Tim modifikator dan produsen aftermarket Indonesia yang tergabung dalam campaign Saber Great of Indonesia, siap menggebrak pameran Osaka Auto Messe (OAM) 2024 yang digelar di Jepang.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mereka membawa mobil sedan jenis Mitsubishi Lancer Evolution IX MR besutan Saber Industries, yang tampil beda dengan balutan grafis batik Hokokai.

Batik Hokokai, perpaduan budaya Indonesia dan Jepang, menghiasi bodi mobil dengan teknik hand painting dan canting batik. Sentuhan budaya lokal ini menjadi daya tarik utama dan representasi akulturasi budaya yang erat antara kedua negara.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

"Ini merupakan kedua kalinya industri modifikasi dan aftermarket Indonesia membawa mobil modifikasi ke pameran berskala internasional," ujar Founder NMAA dan IMX Project Director, Andre Mulyadi, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Partisipasi dalam campaign Saber Great of Indonesia ini merupakan upaya mengenalkan potensi industri modifikasi aftermarket Indonesia lebih luas. Selain menampilkan karya anak bangsa, juga mengakselerasi pertumbuhan industri modifikasi skala UMKM.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

“Dengan bangga, kami persembahkan Mitsubishi Lancer Evo IX MR dengan balutan kearifan budaya lokal Indonesia,” tutur CEO Saber Industries, Vincent C Mergonoto.

Mitsubishi Lancer Evo IX MR hasil modifikasi Indonesia

Photo :
  • Dok: NMAA

"Kami optimistis bahwa partisipasi Indonesia di OAM 2024 akan membawa dampak positif bagi industri modifikasi Indonesia dan membuka jalan bagi produk-produk lokal untuk Go International," tambah Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain grafis batik yang memukau, Lancer Evo IX MR ini juga telah mengalami berbagai modifikasi, seperti body kit Varis Solid Joker dengan sejumlah komponen berbahan serat karbon. Kemudian kap mesin besutan Voltex, pelek Regamaster Evo dengan ban Advan Neova, serta coilover Aragosta.

Perpaduan budaya dan modifikasi yang apik ini menjadikan Lancer Evo IX MR, sebagai salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu di OAM 2024.

Partisipasi Indonesia di OAM 2024 merupakan contoh nyata sinergi antara budaya dan industri kreatif. Mobil ini bukan hanya sebuah karya modifikasi, tetapi juga representasi identitas bangsa dan bukti nyata bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya