5 Calon Mobil Baru Ini Bensinnya Super Irit

Toyota Urban Cruiser Hyryder
Sumber :
  • Team BHP

New Delhi, 9 Februari 2024 – Suzuki melalui agen pemegang merek mereka di India, Maruti berencana untuk meluncurkan lima mobil hybrid baru dengan konsumsi BBM alias bahan bakar minyak lebih dari 35 kilometer per liter.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Hal ini dilakukan oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu, sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, model pertama yang akan mendapatkan teknologi hybrid adalah generasi terbaru dari Suzuki Fronx. Mobil ini masuk ke dalam segmen SUV, dan edisi pertamanya sudah resmi dipasarkan di Negeri Hindustan.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Suzuki Fronx / Maruti Fronx

Photo :
  • Team-BHP

Dua model lain yang dikabarkan akan mendapatkan teknologi hybrid adalah Grand Vitara dan Hyryder. Kedua SUV ini akan menggunakan mesin hybrid 1.500cc, yang bersumber dari Toyota.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Selanjutnya, Maruti Suzuki juga akan mengembangkan teknologi hybrid sendiri untuk digunakan pada dua model lainnya. Teknologi ini akan menggunakan mesin bensin 1.200cc tiga silinder baru dari seri Z, sebagai generator untuk mengisi baterai.

Baterai tersebut kemudian akan digunakan untuk memberi daya pada motor listrik yang membantu menggerakkan roda. Dua model yang bakal memperoleh mesin hybrid Suzuki yakni generasi terbaru dari Baleno yang bakal hadir di 2026, serta generasi ke-5 dari Suzuki Swift.

Maruti Suzuki yakin, bahwa teknologi hybridnya akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan teknologi hybrid yang ada di pasaran saat ini.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari mobil hybrid:

Lebih hemat bahan bakar
Mobil hybrid dapat menghemat bahan bakar hingga 30 persen dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Emisi gas buang lebih rendah
Mobil hybrid menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil biasa.

Performa yang lebih baik
Mobil hybrid dapat memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan mobil konvensional, terutama di kondisi lalu lintas macet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya