Shell Ekspansi Produk Pelumas di Indonesia

Pabrik pelumas Shell
Sumber :
  • Shell Indonesia

Jakarta, 4 Maret 2024Shell Indonesia hari ini mengumumkan rencana pembangunan pabrik manufaktur gemuk atau Grease Manufacturing Plant (GMP) pertamanya di tanah air.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Pabrik ini akan melengkapi pabrik pelumas atau Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) Shell yang berada di Marunda, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik baru ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 12 juta liter gemuk atau grease per tahun dan akan menerapkan teknologi mutakhir, termasuk contact reactor untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi produksi.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

“Investasi Shell di Indonesia menegaskan komitmen kami untuk menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai fokus utama bisnis,” ujar Global Executive Vice President Shell Lubricants, Jason Wong, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat semakin menekankan pentingnya produk pelumas, termasuk gemuk untuk mendukung perkembangan berbagai sektor industri,” kata dia menambahkan.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Pabrik ini akan memproduksi produk gemuk atau grease dengan merek Shell Gadus, yang sering digunakan dalam berbagai implementasi seperti bearing dan roda gigi.

Produk gemuk akan tersedia dalam berbagai jenis kemasan, seperti drum, ember (pail), dan kantung cairan (fluid bag), untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri, termasuk manufaktur umum, pulp dan kertas, baja, peleburan, listrik, armada, konstruksi, dan pertambangan.

“Pabrik ini akan memastikan bahwa kami selalu ada untuk para pelanggan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pembangunan pabrik baru ini diharapkan akan selesai pada tahun 2025, dan disebut akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya