Lagi Mengatur Lalu Lintas, Pak Ogah Ini Bernasib Nahas

Ilustrasi Pak Ogah tengah mengatur lalu lintas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan

Jakarta – Pada beberapa persimpangan jalan, ada sosok Pak Ogah yang membantu keamanan dan kelancaran arus jalan dan meminta imbalan dari para pengguna kendaraan. Baru-baru ini  terdapat video di media sosial yang memperlihatkan seorang Pak Ogah bernasib nahas.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 25 Mei 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Romansasopirtruck pada Jumat, 12 April 2024, terekam dari kamera dashcam mobil yang mendapatkan bantuan dari Pak Ogah saat hendak berbelok ke arah kiri.

Saat sedang mengatur lalu lintas dan memastikan  tak ada kendaraan lain yang melintas agar mobil tersebut bisa berbelok kiri, Pak Ogah ini malah ditabrak mobil berwarna hitam dari arah belakang.

Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 Gegara Langgar Golden Rules, Apa Itu?

Dalam tayangan terlihat, mobil tersebut melaju cukup kencang, diduga karena keadaan gelap dan Pak Ogah tersebut menggunakan baju hitam tanpa adanya penerangan seperti sticklight, membuat mobil tersebut tidak mawas melihat sosok Pak Ogah yang sedang berdiri di depannya.

Toyota Kenalkan Innova Baru Edisi 2024

Akibatnya, Pak Ogah terpental cukup jauh. Terlihat, masyarakat yang berada di lokasi langsung berlari menghampiri dan menolong Pak Ogah tersebut. 

Diketahui, peristiwa ini terjadi di bawah Flyover Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Bukannya merasa iba saat melihat video ini, para warganet malah menyalahkan aksi dari Pak Ogah karena tidak menggunakan penerangan dalam mengatur arus jalan.

"Gelap, pake baju item,gak pake rompi yang ada reflektornya,gada sticklight pulaa," kata netizen.

"Buat pelajaran, meski jadi pak ogah kita harus modal. Pake rompi reflextor dan sticklight," tulis wargnet.

"Udah pakaian gelap ditambah gak pake lightstick sih pak... kan pengendara mobil jd gak liat kalo ada bapak disitu..," tulis satu netizen.

"Pak Ogahnya juga kurang untuk safety'nya harusnya di lokasi gelap/penerangan kurang memakai rompi pemantul cahaya atau warna hijau muda yg juga bisa memantulkan cahaya agar mes'q pandangan kurang minimal ada cahaya terpantul dari arah depan, kendaraan juga cukup kencang melaju," tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya