Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

Honda Brio Terserempet Bodi Truk
Sumber :
  • Instagram/Memomedsos

Jakarta – Ketika hendak melakukan overtake atau menyalip, pengemudi harus selalu mawas dan berhati-hati. Pastikan kondisi mendukung dan usahakan tidak terburu-buru.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 5 Juni 2024

Jika keliru, ada potensi terjadi kecelakaan fatal yang bisa menyebabkan kendaraan rusak parah. Satu contoh kondisi semacam ini nampak dalam video unggahan akun @lowslowotomotif di Instagram, dilansir VIVA Otomotif.

Nampak di dalam video, mobil LCGC Honda Brio Satya dengan nomor polisi S 1283 EG berwarna abu-abu yang terhimpit ban truk tronton.

4 Penambang Pasir dan 2 Truk Tertimbun Longsor di Lumajang, 1 Orang Ditemukan Meninggal

Berdasarkan keterangan perekam video, kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi Brio memaksa menyalip dari sisi kri truk. Padahal, lebar jalan tidak memadai dan ada trotoar.

Siapa Mau Beli, Harga Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Turun Jadi Rp 600 Juta

Akibat ketidakmawasan berkendara ini, bodi samping dari Honda Brio ini mengalami kerusakan ringan, yaitu lecet-lecet dan bumper depan hampir terlepas.

Belum diketahui secara pasti dimana lokasi peristiwa ini.

Adapun unggahan video ini langsung dibanjiri komentar oleh para pengguna media sosial. Banyak yang menyalahkan aksi dari pengemudi mobil Honda Brio.

"Lagian kenapa nyalip dari sebelah kiri? itu bukannya blind spot ya?," tulis warganet.

"Biasa bawa motor lalu bawa mobil dan waktu pelajaran IPA/Fisika di sekolah selalu bolos," kata netizen.

"Lah kocak, mobil sepanjang itu butuh momen buat belok. Bukan dikasih jalan buat nyalip kocak. Itu dikasih regang biar ga nyenggol belakang nya, eh malah brio nya nyalip dari samping, lokira motor bisa asal salip," jelas warganet.

"Akhirnya Brio kena ulahnya.. ya terutama Brio Satya itu.. kalau di jalan seenak jidat," tutur satu pengguna Instagram.

"20 tahun jalan kaki, 10 tahun naik sepeda, 5 tahun naik angkot, 3 tahun naik motor, 1 bulan naik mobil yaa beginilah jadinya," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya