Nyesek Banget Baru Turun Pelat Nomor Alphard Tabrak Pohon, Kok Bisa?

VIVA Otomotif: Toyota All New Alphard di GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – All New Alphard resmi meluncur di Indonesia, Agustus 2023. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) kelas premium tersebut sudah banyak beredar di jalan raya, dan sebagian orang bermimpin ingin memilikinya.

Deretan Mobil Mewah Pakai Pelat Palsu DPR Disita, Ada Lexus hingga Tesla

Toyota Alphard terbaru mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya, dan untuk pasar Indonesia ditawarkan dalam varian hybrid, dan konvensional dengan harga mulai Rp1,4 miliar sampai Rp1,7 miliar.

Tampilannya lebih futursitis, bagian depan lebih padat dengan grill besar berlapis krom hitam bentuk kotak berbaris cukup terlihat rapat. Head lamp lebih pipih, adan agak panjang, seakan-akan menyatu dengan kap mesin.

Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture, atau TNGA GA-K, dengan rocker dibuat lurus dan penyangga berbentuk V pada kaki-kaki belakang sehingga lebih rigid 50 persen dari generasi sebelumnya.

Suspensi depan MacPherson strut khusus platform baru itu dengan suspensi belakang double wishbone diperbarui. Peredam kejut itu secara mekanis menyesuaikan gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran dari jalan.

Pendapatan Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

Ubahan itu diklaim membuat mobil lebih stabil saat bermanuver, serta menyerap getaran kecil yang tidak diinginkan dari permukaan jalan. Getaran yang dirasakan penumpang pada bangku baris kedua juga diminimalisir.

Toyota juga menyematkan busing karet di rangka bantalan, dan busa memori di sandaran lengan ayun untuk mengurangi getaran. Melalui pengujian internal mereka getaran yang masuk ke kabin menurun 30 persen dari sebelumnya.

Di dalam kabin tampilan interiornya seperti pesawat, plafon Alphard terbaru memiliki sunroof yang terbagi dua, pada sisi kanan, dan kiri, sedangkan di tengah terdapat konsol panjang sebagai lubang AC, ambient light, dan layar hiburan.

Jantung pacunya dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.500cc dengan kode A25A-FXS, yang dikombinasikan dengan motor listrik, dan baterai untuk menggerakkan roda depannya di kecepatan tertentu, secara total penggerak listrik dan enjin pembakarannya memiliki output 250 PS.

Bermodal spesifikasi tersebut, banyak orang kepincut ingin memilikinya terutama orang-orang kaya, namun ada yang bikin nyesek, atau menyayat hati jika melihat dari unggahan Instagram @lowslowmotif.

Dalam video singkat unggahan akun tersebut, terlihat Alphard terbaru hancur akibat menabrak pohon, yang cukup menyita perhatian ternyata mobil mewah itu pelat nomornya baru turun, dan usia pemakaian baru 3 bulan.

“Nyesek sih, menurut kronologi plat juga baru keluar satu bulan, dan sopir yang mengendarai terkena serangan jantung, jadi banting setir ke pohon tersebut. Lokasi Jalan Pluit Utara Raya,” tulis statusnya, dikutip, Kamis 16 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya