Tak Fokus Berkendara, Daihatsu Sigra Seruduk Wuling Air ev dari Belakang

Tak Fokus Berkendara, Daihatsu Sigra Seruduk Wuling Air ev dari Belakang
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Saat berkendara di jalan raya, sangat penting untuk mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan demi menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Bus Rombongan Ziarah Wali Lima Kecelakaan di Tol Pandaan, 1 Orang Meninggal

Aturan yang seharusnya dipatuhi meliputi rambu-rambu lalu lintas, menjaga kecepatan sesuai batas yang ditentukan, menggunakan sabuk pengaman, serta menghindari penggunaan ponsel selama berkendara.

Belakangan ini, terdapat sebuah video di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan antara Wuling Air ev dan Daihatsu Sigra.

Kisah Tak Terungkap Pendiri TikTok

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Indocarstuff pada Selasa, 21 Mei 2024, peristiwa bermula saat Wuling Air ev berwarna hijau pastel sedang berhenti di lampu merah lalu diseruduk dari belakang oleh mobil LCGC Daihatsu Sigra.

Fitur Baru Instagram, Batasi Interaksi Hanya dengan Teman Dekat

Kecelakaan ini mengakibatkan bagian bodi belakang Wuling Air ev mengalami rusak parah dan satu panel penutup bumper belakang terlepas.

Sementara itu, kap mobil Daihatsu Sigra langsung penyok menekuk dan hampir terbuka.

Berdasarkan keterangan unggahan, diduga pengemudi mobil Daihatsu Sigra sedang kurang fokus dalam berkendara sehingga tak melihat adanya kendaraan didepannya.

"Wuling ini diseruduk sama pengendara yang sepertinya kurang fokus saat berkendara. Bener-bener ye hari apes gak ada di kalender, kadang kita udah ati-ati, eh orang lain yang lalai dan gak ati-ati," tulis keterangan unggahan.

Hantaman keras dari Daihatsu Sigra ini juga berdampak pada sebuah taksi Bluebird yang berada di depan Wuling Air ev.

Video ini tentu saja mendapatkan atensi khusus dari para pengguna media sosial Instagram. Banyak yang malah salah fokus terhadap bodi Wuling yang cukup tangguh menghadapi tabrakan keras tersebut.

"Plat, rangka dan body Wuling emang bukan kaleng-kaleng yang seperti Calya, Sigra, Agya dan Ayla yang emang kaleng-kaleng body nya," tulis warganet.

"Wuling kuat amaat ini," kata netizen.

"Wuling semakin diterima oleh masyarakat Indonesia," tutur satu warganet.

"Mobil yang harus kita waspadai saat kita lihat mobil : Sigra, Calya, Agya-Ayla (biasa disebut Gaya Alay)," kata netizen lain.

"Pernah jg gini ditabrak lcgc. Lg bawa mobil dia malah focus ke hp. Giliran nabrak bisanya mohon" mnta maaf gk bisa ganti rugi," tulis satu pengguna Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya