Berebut Manisnya Pasar Pick-up

Ford Ranger
Sumber :
  • Ford Motor Company

VIVAnews - PT Ford Motor Indonesia menyatakan akan terus menggarap pasar mobil bak terbuka (pick-up) di Indonesia. Suburnya industri pertambangan dan perkebunan membuat pasar ini masih menjanjikan.

Direktur Utama Ford Motor Indonesia Will Angove mengatakan, Ford akan terus menggenjot pasar Ranger untuk satu tahun ke depan. "Kami akan meluncurkan New Ranger pada tahun ini," kata Will dalam paparannya di Jakarta, Kamis 20 Januari 2011.

Sepanjang 2010, Ford membukukan penjualan Ranger sebanyak 8.871 unit. Pasar Ranger meningkat 39 persen dibandingkan 2009 yang hanya 5.651 unit. "Penyokong penjualan pick-up kami adalah penjualan korporasi," katanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar pick-up saat ini menguasai 15,94 persen dari pasar mobil nasional, dengan total penjualan 116.358 unit.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Penjualan tertinggi adalah Suzuki Carry MT PU sebanyak 31.336 unit dan Mitsubishi L300 PU-Diesel sebanyak 19.527 unit. Dua produk ini merupakan low pick-up, termasuk juga Daihatsu Gran Max PU yang membukukan penjualan 19.401 unit.

Sedangkan pasar pick-up double cabin diambil oleh Ford Ranger, Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Mitsubishi Strada Triton.

Bagus Susanto yang baru saja menjabat direktur marketing Ford Motor Indonesia mengatakan bahwa, selain pick-up Ford juga akan menggenjot penjualan hatchback Fiesta.

Mobil yang diluncurkan pada November 2010 ini telah menutup tahun dengan penjualan 1.458 unit. "Kami akan terus mengoptimalkan pengiriman barang agar konsumen jangan terlalu lama menunggu," katanya. "Jangan sampai lebih dari 3 bulan." (umi)

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024