Tsunami Jepang Dongkrak Penjualan VW

Volkswagen Jetta TDI
Sumber :
  • Super Cars

VIVAnews - Penjualan kendaraan Volkswagen di Amerika Serikat melonjak 35 persen pada Juni lalu. Penjualan ini telah menyokong kenaikan 22 persen untuk semester pertama tahun ini dan mendorong total penjualan tahunan tertinggi dalam hampir satu dekade.

Volkswagen Amerika memperkirakan penjualan 2011 bisa di atas 300.000 unit, penjualan yang terakhir dicapai pada 2003. VW pada tahun lalu hanya menjual 256.830 kendaraan. Penjualan Volkswagen Juni mencapai 28.444 unit. Sedangkan pada 2003, 302.686 VW terjual di Amerika Serikat.

"Pada semester pertama tahun ini kami telah mencapai volume seperti tujuh bulan tahun lalu," kata Jonathan Browning, CEO VW Amerika, dalam satu pernyataan yang dirilis Automotive News, Rabu 6 Juli 2011. "Kami berharap momentum ini bisa berlanjut pada semester kedua tahun ini."

Browning mengatakan, Juni adalah bulan terbaik bagi VW dalam sembilan tahun terakhir. Penjualan Juni dipimpin oleh Jetta desain ulang, yang naik 88 persen pada Juni dan 66 persen untuk enam bulan pertama.

Browning memperkirakan bahwa kekurangan pesaing Jepang karena gempa 11 Maret, akan memberikan tambahan penjualan 10.000 VW Jetta pada 2011.

VW sedang menyiapkan meluncurkan sedan Passat dan Beetle desain ulang untuk Amerika Serikat. Mobil yang dibangun di pabrik baru di Chattanooga, Tenn, mulai dijual pada musim gugur ini. (umi)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Ilustrasi paspor.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Saat ini, semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, paspor mereka disita. Sementara itu mereka tinggal di sebuah hotel dan kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024