Atap Bermasalah, Subaru Tarik 69 Ribu Mobil

Subaru Outback
Sumber :
  • Autocarspeed/Subaru

VIVAnews - Subaru kembali mengumumkan penarikan mobil yang diproduksinya. Setelah sebelumnya penarikan dipicu masalah di motor penggerak wiper mobil Subaru Outback dan Legacy, kini karena atap sunroof mobil yang bermasalah.

Bahkan, Subaru harus menarik kembali 69.590 mobil tipe yang sama. Mobil yang ditarik adalah model yang diproduksi pada 3 Agustus 2010 dan 1 Juli 2011.

Seperti dilansir thecarconnection.com, Jumat 16 September 2011, Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebutkan ditemukan adanya kekurangan perekat untuk menempelkan kaca pada bagian sunroof mobil. Tentunya itu dapat menyebabkan kaca sunroof kendur dan mudah terlepas.

Jelas ini dapat membahayakan pengemudi serta penumpang lainnya. Tetapi, hingga saat ini, tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi korban luka atau meninggal dunia akibat permasalahan itu.

Nantinya, seluruh mekanik di dealer Subaru akan memeriksa setiap kaca sunroof yang ada di mobil tersebut, untuk menentukan seberapa banyak perekat yang ada.

Subara berjanji seluruh perbaiki atau pergantian kaca sunroof, tidak dikenakan biaya kepada para pelanggan. Penarikan Subaru tipe Outback dan Legacy ini akan berlangsung pada bulan Oktober 2011. (Laporan: Andhyka Pranusatya | umi)

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024