Ini Dia Kehebatan Ford Ranger Terbaru

Ford All New Ranger
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford, awal Oktober ini akan memperlihatkan mobil generasi terbaru Ford Ranger. Mobil yang diberi nama All New Global Ford Ranger akan hadir lebih dulu di pasar Australia.

Lalu seperti apakah keunggulan mobil pikap asal Paman Sam ini?

Ford Ranger baru itu ditawarkan dalam tiga jenis kabin, Double, Super dan Single. Bersama dengan beragam fitur praktis yang tersedia dalam tiga pilihan seri bagi konsumen Australia.

Ranger dirancang dan dikembangkan untuk menjadi salah satu pemimpin dan terbaik di segmennya, terutama bagi mereka untuk bekerja sekaligus bersantai. Selama hampir 20 tahun, Ranger telah menjadi salah satu pikap Ford paling populer di seluruh dunia.

"All-new Ranger merupakan mobil pikap pertama yang dibangun berdasarkan strategi One Ford dan banyak memanfaatkan keahlian teknisĀ  dari tim Ford di seluruh dunia," ujar Joe Hinrichs, President Ford Asia Pasifik dan Afrika dalam keterangan persnya kepada VIVAnews, Rabu 28 September 2011.

Ia menambahkan, Ford berusaha menghasilkan truk dengan segudang keunggulan, seperti hemat bahan bakar, fitur keamanan dan kecerdasan teknologi.

Model pertama Ranger baru yang akan diluncurkan di Australia adalah Double Cab 4x4 TDCi 3.2 lima silinder dalam spesifikasi XL dan XLT. Model ini akan disediakan dengan transmisi manual dan otomatis. Rangkaian model Ranger baru lainnya akan diluncurkan pada bulan-bulan berikutnya.

Kendaraan ini dirancang dan dikembangkan oleh tim global yang berpusat di Australia. Platform Ranger baru diharapkan menjadi kendaraan komersial yang tangguh dan transmisi enam kecepatan yang hemat bahan bakar.

Kerja sama merupakan faktor penting dalam pengembangan all-new Ranger. Baik mesin, gearbox, rangka, suspensi, sistem kemudi, rem, sasis, pelat logam eksterior, dan interior kendaraan, semuanya baru. Ditambah dengan fitur baru untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

Ranger baru akan diproduksi di tiga benua dan dijual di 180 negara, yang membuatnya menjadi salah satu produk Ford yang paling banyak tersebar di seluruh dunia. Produksi massal telah dimulai di Thailand untuk pasar di wilayah Asia Pasifik, termasuk Australia.

Produksi ini akan diikuti oleh fasilitas produksi yang baru diperbarui di Afrika Selatan akhir tahun ini, yang akan memproduksi Ranger untuk pasar domestik dan Eropa, termasuk pasar negara berkembang di Afrika. Sementara fasilitas di Argentina akan memproduksi Ranger untuk Amerika Selatan.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang
Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024