KIA Rio, Sedan Tanpa Ekor Seharga Rp128 Juta

KIA Rio 2012
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA terus menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Amerika Serikat. Salah satunya dengan meluncurkan hatchback lima pintu yang diberinama Kia Rio.

Seperti dilansir Reuters, Rabu 28 September 2011, produsen mobil kedua di Korea itu meluncurkan Rio untuk menandingi Hyundai Accent dan Aveo dari General Motors.

Mobil ini memiliki harga dasar di AS yakni sebesar US$ 13.600 untuk model transmisi manual. Itu belum termasuk biaya lainnya, dan total untuk sampai on the road adalah US$ 14.350 atau sekitar Rp128 juta.

Sementara untuk varian yang dilengkapi dengan transmisi otomatis memiliki banderol US$ 18.750 atau Rp167 juta. Rio tersedia dalam tiga varian, LX, EX dan SX.

Kia Rio menggendong mesin 1.6-liter GDI 4 silinder dengan transmisi 6 percepatan manual atau otomatis. Mobil ini diklaim memiliki tenaga dan konsumsi bensin terhebat di kelasnya. Tenaganya mencapai 138 hp dengan angka konsumsi bensin paling irit mencapai 17 km/liter.

Tidak hanya itu, Rio dipersenjati dengan fitur canggih seperti sistem infotainment yang diaktivasi lewat suara (bekerja sama dengan Microsoft), layar sentuh 4.3 inci dan rear camera.

Selain itu fitur standar seperti air conditioning, electric power steering, AM/FM/CD/MP3 audio system dengan USB ditempelkan di bodinya.

Pada fitur keamanan, KIA melengkapi Rio dengan Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Brake System (ABS), Hill-start Assist Control (HAC) dan Vehicle Stability Management (VSM).  (sj)

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024