Awal 2012, Mobil Murah Honda Dirilis RI?

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Kehadiran mobil murah di Indonesia dari produsen otomotif ternama seperti Honda, nampaknya akan menjadi kenyataan.

Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merk Honda di Indonesia, memang telah mengisyaratkan untuk menghadirkan varian hatchback terbaru dan termurah, Honda Brio pada 2012 mendatang.

“Saat ini Brio masih dalam tahap survey dan study. Jadi belum bisa dipastikan apakah sudah bisa diluncurkan pada awal tahun depan," kata Marketing & Aftersales Service Director AHM, Jonfis Fandy saat dihubungi VIVAnews, Senin 17 Oktober 2011

Kalau pun nantinya di rilis di Indonesia, Honda Brio, baru bisa CBU (Completely Built Up), namun jika penjualan bisa di atas 1.000 unit, akan diterapkan CKD (Completely Knock Down).

Positioning segmen Honda Brio akan berada di bawah Honda Jazz dan juga Honda Freed. Dan Honda kembali tidak menyertakan pilihan mesin diesel untuk varian terbarunya ini. Kisaran harga diperkirakan sekitar Rp120 jutaan.

Honda Brio berukuran sangat kompak, yakni berdimensi 3.610x1.680x1.485 mm. Dimensi yang mungil ini membuatnya lincah bermanuver, nyaman parkir di tempat sempit, juga mudah dikendalikan.

Dapur pacunya menggunakan mesin 1.200 cc i-VTEC, 4 silinder, mampu memompa tenaga hingga 90 dk atau terbesar dibandingkan rivalnya di kelas city car.Tingkat konsumsi bahan bakar Brio juga diklaim sangat irit, yakni lima liter untuk 100 kilometer(standaremisiEuro 4).

Untuk transmisi, Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT) dan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON). Dilengkapi pula dengan dual SRS front airbags, disc brakes, anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD),serta fitur immobilizer.

Seperti diketahui, Honda Brio sudah lebih dulu mengaspal di India dan Thailand. (adi)

Indonesia Bakal Punya Bullion Bank, Apa Untungnya?
Duel Jakarta LavAni vs Jakarta STIN BIN dalam lanjutan Proliga

Venue Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang

Venue final four Proliga 2024 dipindahkan ke Surabaya dan Semarang. DBL Arena Surabaya dan GOR Jatidiri Semarang yang akan menjadi lokasi perhelatan pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024