KIA Luncurkan All New Rio

All New Kia Rio
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, kembali memanaskan persaingan di segmen hatchback pasar otomotif nasional dengan meluncurkan All New Rio.

Segmen hatchback sedang menjadi tren tersendiri di pasar otomotif tanah air karena kecil dan irit bahan bakar.

All New KIA Rio adalah generasi selanjutnya dari varian KIA Pride yang cukup sukses di pasar otomotif Indonesia. Beberapa perubahan dilakukan KMI untuk bisa bersaing di kelas yang ramai ini.

Hatchback lima pintu ini memiliki bodi yang membulat atau menghilangkan kesan kotak. Wajah mobil juga semakin tampan dengan tambahan grill, bumper, dan lampu kabut.

All New KIA Rio 70 mm lebih panjang daripada generasi sebelumnya. Tentunya membuat ruang penumpang dan bagasi menjadi lebih luas.  Dengan overall height 1,455 mm, mobil mungil ini sangat aerodinamis dan sporty.

Mobil pabrikan negeri ginseng ini dipersenjatai mesin Gamma 1.4 liter berbahan bakar bensin 4 silinder yang sangat efisien. Mesin ini dapat menghasilkan kekuatan maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal sebesar 13.8 kg.m pada 4.200 rpm.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ECO mode di mana apabila diaktifkan akan membantu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Dengan perpaduan teknologi canggih pada mesin tersebut menghasilkan peringkat CO2 yang rendah (125-167g/km) serta hemat konsumsi bahan bakar. Untuk konsumsinya dapat menempuh 14-18 km untuk 1 liter bahan bakar.

All New Rio tersedia dengan pilihan transmisi manual dan automatic di mana pada tranmisi manuial menggunakan 6 tingkar percepatan sedangkan pada transmisi automatic dilengkap fitur triptonic.

Fitur lain yang disuguhkan dari mobil itu adalah audio system CD MP3 player, dan radio yang telah memiliki koneksi AUX, iPod, Bluetooth, dan USB dengan 4 main speaker.

Tidak hanya itu, untuk keamanan, All New Rio memiliki kelengkapan passive safety seperti airbag, ABS (Antilock Braking System), sensor mundur, dan battery saver yang secara otomatis mematikan lampu serta sistem elektrik aktif lainnya ketika mesin dimatikan. Hal ini mencegah menurun pada saat mobil diparkir.

"Peluncuran All New Rio di Indonesia dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan yang sesuai dengan kondisi perkotaan saat ini," kata Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono saat peluncuran All New Rio di Jakarta, Rabu 26 Oktober 2011. "Mobil ini sangat cocok untuk kawula mudah, profesional muda, bahkan keluarga muda untuk mendukung mobilitas kesehariannya."

All New Rio dipasarkan dengan 7 pilihan warna yaitu solid white, bright silver, grahite greay, black, fresh beige, signal reda, dan wendy brown. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp159 juta untuk versi manual, dan  Rp173 juta versi automatic.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024