Kawasaki atau Kwikasfaki?

Kwikasfaki, Kawasaki palsu
Sumber :
  • advrider

VIVAnews - Jika dibaca cepat, namanya mirip Kawasaki. Tapi bukan, ini Kwikasfaki. Cabbie lah pemilik sepeda motor ini.

Kawasaki Setop Produksi Ninja 400, Ini Penggantinya

Pria asal London, Inggris, ini sengaja menggelincirkan namanya setelah berhasil merakit sepeda motor gaya dari cangkokan dari berbagai merek. Mesin dari Kawasaki, dan sebagian lagi dari Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

Seperti laporan WeeklyAutomotive, pria ini memang sudah jatuh cinta dengan motor bermesin Kawasai tiga-silinder tahun 1970, yang di sana disebut Triples. Dengan kapasitas total 750 cc, sepeda motor ini sering diadu dengan "mobil berotot" seperti Plymouth Hemi Cuda. Motor ini pun bisa melibas trek 402 meter hanya dalam 9,38 detik.

Cabbie memasang mesin 750 cc ke rangka Suzuki GSXR 400 dan ditambah lengan ayun Aprilia dan Yamaha YZF R6 di kaki belakang. Dia kemudian memaksa membuat bagian mirip segitiga ke adaptor untuk memasang roda, karena setiap merek berbeda.

Mesin ini dilengkapi dengan tiga karburator Mikuni 38 mm, menghasilkan 295 lbs dengan tingkat daya 135 RWHP (tenaga kuda roda belakang). Dia kemudian menggabungkan suspensi Ohlins FireFox dan ditambah roda ban baru.

Kawasaki imitasi ini akhirnya memenangkan Best penghargaan Best in Show Streetfighters 2011 dalam acara Ace Cafe Streetfighter & Stunt Festival 2011 di London.

Galeri foto dari advrider.com:

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja
Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK, MUI Agree to Strengthen Sharia Financial Service Sector

The Financial Services Authority (OJK) and the Indonesian Ulema Council (MUI) have signed a memorandum of understanding (MoU) to develop and strengthen the Islamic financ

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024