Koenigsegg Agera R Masuk Rekor Dunia

Mobil sport Koenigsegg Agera R
Sumber :
  • Topspeed

VIVAnews - Koenigsegg Agera R berhasil membukukan rekor dunia terbaru dalam hal akselerasi. Dengan catatan 0-300-0 kilometer/jam dalam waktu 21,19 detik, supercar ini resmi tercatat di Guinness World Records.

Artinya, waktu yang ditorehkan dari keadaan diam hingga kecepatan 300 kilometer per jam dan berhenti total lagi dapat dilakukan dalam waktu 21,19 detik. Catatan ini dibuat di Angelholm, Swedia pada 2 September 2011. 

"Kami memiliki harapan tinggi ketika kami berangkat untuk melakukan catatan ini. Tapi hasil akhirnya benar-benar menakjubkan. Ini adalah 4 Koenigsegg yang tercatat Guinness World Record sejak 2003 dan itu menunjukkan komitmen kami untuk terus membangun Hypercars yang melampaui ekspektasi," kata Christian von Koenigsegg dalam siaran pers resmi seperti dilansir ToopSpeed.

Koenigsegg Agera R bermesin V8, 5.0-liter. Mobil ringan beratap buka-tutup ini bisa menghasilkan tenaga 1.115 hp pada 6.900 rpm dan menjerit di jalan sampai ke 7.250 rpm. Top speed telah diumumkan pada 420 kilometer per jam.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan
Dok. Istimewa

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah kualifikasi sikap serta tindakan yang harus diperkuat oleh para kader partai, khususnya yang akan maju di pilkada serentak.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024