Honda Brio Meluncur di RI, Harga Terjangkau

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan city car anyar besutannya, Brio. Dengan harga terjangkau, mobil kompak ini hadir dengan desain serta fitur menggoda khusus kaum muda.

"Brio dipersembahkan untuk kaum muda yang membutuhkan sebuah mobil guna menunjang aktivitas sehari-hari," kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM dalam peluncuran Honda Brio di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2012.

"Sebagai entry model untuk Honda, Brio menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan mobil dengan kualitas serta teknologi terdepan."

Brio akan menjadi sebuah produk yang sangat penting bagi Honda di Indonesia, karena akan masuk ke dalam segmen harga di bawah Rp200 juta, yang memiliki pangsa pasar besar dan saat ini tidak ada produk Honda di dalamnya.

Mobil ini dipersenjati mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS--terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efesiensi bahan bakar, Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT).

Tak ketinggalan, Brio juga dilengkapi ECO indicator, yaitu fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Tak cuma irit, mobil lima penumpang ini juga telah memenuhi standar emisi EURO 4.

Brio menggunakan rangka G-Con dan ACE, serta sistem Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EDB), Dual SRS Airbag, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt.

Honda Brio tersedia dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic.

Brio dipasarkan mulai dari Rp149 juta untuk transmisi manual, Rp159 juta untuk tipe S transmisi manual, Rp160 juta untu tipe E transmisi manual, dan Rp170 juta untuk tipe E transmisi otomatis (harga On the Road Jabodetabek).

Untuk menambah keunikan dari gaya Brio, tersedia juga pilihan Genuine Accesories Honda Mudolu yang menambah kesan sporty. Pilihan aksesoris yang tersedia meliputi Fog Lamp, Front Grill, Front Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Side Skirt, dan Instrument Pane. Terdapat pula pilihan skiter stripes yang bisa diperoleh konsumen di seluruh dealer resmi Honda dengan harga Rp1,5 juta.

"Kami yakin Brio akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Dan kami targetkan penjualan 6.000 unit di tahun ini," kata Jonfis Fandy, Marketing dan After Sales Service Director HPM.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024