VIDEO: Tabrakan Berulang Kali, Mobil Ini Tetap bisa Melaju

Adegan tabrakan Volvo 855
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Jika kita lihat saat ini, kebanyakan mobil-mobil keluaran terbaru rentan rusak apabila mengalami kecelakaan. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat material mobil baru biasanya berasal dari bahan-bahan yang lebih murah, seperti plastik dan karet.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Hal ini berbeda dengan mobi-mobil zaman dulu, di mana bodi dan rangkanya banyak yang terbuat dari besi dan baja, seperti mobil yang satu ini.

Dilansir dari situs Jalopnik, Rabu 11 Februari 2015, seorang pemilik tempat penampungan mobil rongsokan ingin bersenang-senang dengan mobil-mobil yang ada di tempat miliknya tersebut.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Untuk melakukan ini, ia bersama beberapa temannya memilih sebuah mobil berjenis station wagon, yaitu Volvo 855. Mobil buatan produsen otomotif asal Swedia ini memang dianggap sebagai salah satu mobil yang 'tahan banting'.

Ini, karena desain struktur rangkanya dibuat dengan mengutamakan keselamatan. Selain itu, bagian bumper depan dan belakang juga dilengkapi dengan peredam tabrakan, yang terbuat dari bahan besi tebal. Meski hal ini menjadikan bobot mobil semakin berat, namun keamanan yang ditawarkan justru meningkat.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dalam video, tampak Volvo 855 ini ditabrakkan ke berbagai jenis mobil lainnya, bahkan hingga terguling berkali-kali. Namun, mobil ini tetap dapat dikendarai dan terus melaju tanpa menunjukkan tanda-tanda kerusakan. (asp)

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya