Garasi Rumah Ini Layaknya Showroom Mobil

Ilustrasi desain rumah dengan garasi unik.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Sejak dahulu, garasi yang berfungsi sebagai tempat parkir mobil selalu diletakkan di bagian depan rumah. Hal ini untuk mempermudah akses ke luar masuk kendaraan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Seiring perkembangan zaman, banyak desainer rumah yang mulai menawarkan alternatif penempatan garasi kendaraan, mulai dari di sisi samping, belakang hingga membangun ruang bawah tanah.

Namun yang ditawarkan rumah desainer asal Denmark ini sedikit berbeda. Dilansir dari situs Jalopnik, Rabu 25 Februari 2015, Bjarke Ingels Group (BIG) memiliki desain rumah yang unik, di mana bangunannya dibuat berbentuk melingkar layaknya ulir per.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dinding lantai bawah bagian luar dibuat tertutup, tidak menyisakan ruang untuk jendela. Tujuannya untuk menjaga privasi si pemilik rumah. Namun dinding sisi dalam dibuat tembus pandang dengan menggunakan material kaca.

Bagian yang melingkar dipisahkan dengan sekat-sekat, dan difungsikan sebagai ruang tidur serta kamar mandi. Lantai atas, yang juga dibuat transparan di salah satu sisinya, digunakan sebagai ruang untuk bersantai bersama keluarga.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Namun yang paling unik dari arsitektur rumah tinggal ini adalah desain garasinya. Karena si pemilik rumah ingin bisa selalu memandangi koleksi mobil mewahnya, maka jalan masuk ke dalam rumah diubah menjadi galeri mobil.

Jadi, pemandangan pertama yang dilihat oleh tamu yang datang adalah koleksi mobil si pemilik rumah. Garasi indoor ini mampu menampung sekitar delapan mobil, yang semuanya dapat dilihat dari hampir seluruh ruang.

Luas hunian ini diperkirakan mencapai 743 meter persegi, dan saat ini masih dalam tahap pembangunan. Entah siapa yang memesan desain rumah ini, atau berapa uang yang harus dikeluarkan. Namun yang pasti, sang pemilik memiliki citarasa tinggi dalam hal rumah dan mobil.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya