VIDEO: Ditinggal Pengemudinya, Mobil Pos Jalan Sendiri

Grumman LLV milik USPS
Sumber :
  • LLV

VIVA.co.id - Jasa pengiriman surat dan paket di Amerika Serikat, atau yang biasa dikenal dengan nama United States Postal Service (USPS), masih menggunakan mobil pos lawas sebagai sarana transportasinya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Mobil yang digunakan adalah LLV (Long Life Vehicle) buatan Grumman. Pengalaman mereka membuat pesawat terbang, membuat Grumman terpilih sebagai pemenang kontrak pengadaan mobil pos ini.

Grumman LLV pertama kali dibuat pada 1987 silam, dan diperkirakan bisa tetap digunakan hingga 20 tahun. Namun, karena hingga saat ini USPS belum menemukan penggantinya, maka penggunaan LLV diperpanjang hingga 30 tahun.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Sayangnya, akibat usianya yang sudah lawas, mobil ini kerap bermasalah. Salah satunya dialami oleh petugas pos ini. Dilansir dari situs Carscoops, Kamis 26 Februari 2015, seorang petugas pos awalnya hendak mengantarkan surat ke salah satu perusahaan.

Tampak dalam video, si petugas menghentikan mobil, dan langsung berjalan masuk ke dalam gedung, tanpa memeriksa kondisi rem tangan mobil. Entah, karena transmisi tiga percepatannya rusak, atau ada sebab lain, tiba-tiba tuas transmisi masuk ke posisi mundur, dan mobil langsung meluncur ke arah belakang.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Mobil terus berputar-putar tanpa kendali di area parkir. Mengetahui kejadian tersebut, sang petugas coba mengejar dan masuk ke dalam kabin, namun sayangnya terpental hingga jatuh. Ia, bahkan hampir tertabrak saat mobil berputar untuk yang ketiga kalinya.

Anda dapat menyaksikan videonya di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya