VIDEO: Di Mesir, Menyetir Mobil Bisa Dilakukan dari Atap

Aksi menyetir menggunakan kaki di padang pasir
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Warga Arab Saudi saat ini tengah menggemari aksi drifting yang dilakukan di jalan raya. Berbeda dengan drifting pada umumnya, aksi ini dilakukan dengan menggunakan mobil berpenggerak roda depan, dan biasanya diramaikan dengan penumpang yang bergelantungan di atap.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Meski saat ini kegiatan tersebut sudah resmi dilarang di Arab Saudi, namun ternyata mereka terus melakukannya, di tempat yang berbeda.

Dilansir dari situs Autoevolution, Senin 23 Maret 2015, seorang warga Mesir mengunggah video ke situs YouTube mengenai aksi terbarunya. Dalam video, tampak si pengemudi bergelantungan di pintu mobil yang tengah melaju di padang pasir.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Ia tidak perlu menginjak pedal gas, karena mobil bisa bergerak otomatis dengan menggunakan fitur cruise control. Dan karena dilakukan di tempat yang jarang dilintasi kendaraan, maka ia dapat dengan bebas melakukan aksinya.

Tidak hanya sekadar berpegangan pada pintu, pengemudi itu juga naik ke atas atap mobil, dan mengendalikan mobil menggunakan satu kaki. Kaki kirinya masuk melalui jendela dan lincah memutar setir ke arah kiri atau kanan. Bahkan sesekali jarinya menekan tombol klakson, hanya untuk sekedar pamer kemampuan.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Aksi ini memang tergolong berbahaya, dan tidak untuk ditiru. Selain bisa membahayakan dirinya sendiri dan penumpang mobil, ulahnya juga bisa memicu terjadinya kecelakaan, jika tiba-tiba ada kendaraan lain yang muncul.

Anda bisa melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya