VIDEO: Misteri Mobil Menanjak Tanpa Bantuan Mesin

Mobil menanjak tanpa bantuan mesin
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Ada peristiwa aneh yang terjadi di sebuah ruas jalan di New Brunswick, Kanada. Di satu bagian jalan yang berkontur miring, semua mobil yang berhenti di ujung bawah jalan seakan-akan ditarik oleh sebuah kekuatan menuju bagian atas.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 26 Maret 2015, peristiwa ini membuat banyak pengguna jalan penasaran dan ingin menjajalnya. Benar saja, seperti yang terlihat di video, saat sebuah mobil berhenti dan transmisinya dipasang ke posisi netral, ban mobil mulai menyusuri jalanan menuju atas bukit.

Namun ternyata kejadian ini bukan disebabkan adanya kekuatan magis atau medan anti gravitasi. Menurut masyarakat yang bermukim di sekitar area itu, peristiwa ini terjadi murni karena ilusi saja.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Apa yang terjadi pada mobil-mobil ini sama persis dengan air yang mengalir di wahana Rumah Miring di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara. Di dalam rumah tersebut, tampak air mengalir ke arah atas. Penjelasan sederhananya adalah, kondisi tanah tempat kita berpijak tidaklah rata seperti yang kita duga.

Pada kasus jalan raya, meski terlihat menanjak, namun jika dilihat dari jauh di tempat yang datar dengan permukaan bumi, maka tanjakan tersebut relatif menurun. Jadi saat mobil meluncur ke arah bawah, sebenarnya mobil itu berjalan di tempat yang permukaannya hampir rata dengan bumi.

Anda dapat melihat videonya di bawah ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya