Mobil Murah Sejagad Siap Diluncurkan Bulan Ini

Nano GenX
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal negeri Hindustan India, Tata Motor, siap meluncurkan model terbaru dari mobil termurah sejagadnya, Nano GenX. Rencananya, mobil baru ini diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dari India, Tata Motors Gempur Pasar Mobil Komersial

Berbagai ubahan dilakukan Tata Motor agar tampilan mobil murahnya ini lebih fleksibel dan memiliki daya tarik sebagai mobil bergaya hatchback. Rencananya, Tata Motor akan meluncurkannya pada 19 Mei 2015.

Dilansir Indianautosblog, Selasa 12 Mei 2015, Nano GenX diklaim memiliki bagasi kompartemen lebih luas hingga 110 liter pada versi manual. Sementara itu, untuk matik bagasi akan memiliki luas mencapai 94 liter.

Pada bagian kabin mobil ini juga mendapat sentuhan lebih cantik, seperti pada lingkar kemudi yang lebih terlihat mirip pada Tata Zest dan Bolt.

Tata mengklaim, sejumlah bagian yang disematkan pada model terbaru ini kualitasnya telah ditingkatkan, seperti di beberapa bagian trim plastik yang digunakan, serta peralatan standar yang ditawarkan.

Pada bagian eksterior, model ini juga memiliki tampang desain terbaru pada bagian depan dan tak lupa desain belakang ikut berubah. Dengan kata lain, eksterior mobil ini dibuat lebih menarik dari sebelumnya.

Untuk jantung pacu, Tata Nano GenX telah mengusung mesin twin-cylinder bekapasitas 624 cc yang menghasilkan tenaga hingga 38,19 PS pada 5.500 rpm dan torsi 51 Nm torsi pada 4.000 rpm.

Kali ini, Nano terbaru juga telah dikawinkan dengan transmisi AMT 5-speed (matik), dan juga model biasa yakni transmisi manual 4-speed.

Meski soal harga belum diumumkan, konsumen telah diperbolehkan untuk melakukan pemesanan di diler-diler dengan biaya sebesar 5.000 rupee atau sekitar Rp1 juta. (art)

Satu produk Tata Motors di GIIAS 2016, Serpong.

Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016

Pabrikan India ini menyasar mobil niaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016