Mobil Murah Ini Akan 'Disiksa' Selama Satu Tahun

Mobil LCGC Datsun Go+.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Meski kehadiran Datsun di Indonesia baru 'seumur jagung', namun hal ini tidak membuat mereka menjadi rendah diri. Bahkan, produsen yang pernah merasakan nikmatnya jualan mobil di Indonesia beberapa puluh tahun yang lalu ini, berani menunjukkan kualitas produk dengan cara yang cukup ekstrem.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Bertempat di Museum Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu 13 Mei 2015, Datsun Indonesia menggelar acara kick-off Datsun Risers Expedition. Acara yang terdiri dari beberapa tahap ini dilaksanakan untuk menguji kekuatan mobil Datsun Go+ Panca.

Dengan menempuh jarak lebih dari 10 ribu kilometer, mobil akan dibawa mengelilingi empat pulau besar di Indonesia, yakni Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Selain itu, rombongan juga akan singgah ke Bali dan Lombok.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Untuk memeriahkan acara, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun di Indonesia bekerja sama dengan konsumen, komunitas, dan media. Mereka akan diajak menjajal kemampuan mobil melintasi etape-etape khusus.

Acara ini akan dimulai pada pertengahan Juni 2015, dan siapa saja boleh mendaftar sebagai peserta. Syaratnya pun cukup mudah, hanya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan aktif di media sosial.

Besok, Mobil Murah 7 Penumpang Toyota-Daihatsu Meluncur

Etape pertama akan menempuh jarak Jakarta - Lombok. Etape selanjutnya berlangsung di Sulawesi, kemudian bergeser ke Kalimantan. Etape terakhir dilangsungkan di Sumatera, dan akan berakhir di Jakarta. Total waktu yang dibutuhkan adalah sekitar satu tahun. (asp)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016