Astra Optimistis Raup 50 Persen Pangsa Pasar Mobil Indonesia

Astra.
Sumber :
  • http://edorusyanto.wordpress.com/2014/04/29/otomotif-sumbangannya-melorot-ke-laba-astra/

VIVA.co.id - PT Astra International Tbk (ASII) optimistis dapat meraih 50 persen pangsa pasar roda empat di Tanah Air, meski penjualan tengah mengalami masa paceklik.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Sementara pangsa pasar roda dua, Astra juga pasang target tinggi, dan optimistis dapat meraih 68 persen dari total pasar kendaraan motor di Indonesia.

"Saya kira dari Pak Sudirman sebagai Ketua Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) sudah mengatakan mungkin tahun ini enggak bisa jual 1,2 juta lagi untuk otomotif roda empat, mungkin akan berkisar 1,050 juta. Itu untuk penjualan roda empat kami," ujar Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto, ketika ditemui di acara media gathering 'Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia' di Hotel Fairmount, Jakarta, Kamis, 4 Juni 2015.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Dia mengaku, dampak pelemahan rupiah sangat terasa di sektor otomotif, tak terkecuali Astra. Meski demikian, dia optimistis rupiah akan kembali menguat dan penjualan akan kembali baik.

"Suatu saat, rupiah akan menguat lagi. Saya tidak mengatakan wajar. Namun, kita sudah tahu akan terjadi, suatu hari diharapkan akan menguat lagi."

Laba Bersih Astra International Anjlok 12%

(mus)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016