Keren, Mobil 'Detak Jantung' Rancangan Lexus

Mobil konsep Lexus dengan gaya detak jantung
Sumber :
  • mashable

VIVA.co.id - Inovasi tiada henti terus dilakukan perusahaan-perusahaan otomotif dunia. Salah satunya datang Lexus yang kini tengah membangun sebuah kendaraan dengan gaya detak jantung sang pengemudi.

Dilansir Mashable, Rabu, 22 Juli 2015, desain dari mobil unik ini telah selesai dikerjakan. Menggunakan cat electro-luminescent, bagian luar mobil ini akan menyala seiring dengan detak jantung pengemudinya.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Dengan kata lain, mobil ini akan mampu menggambarkan keadaan emosi dan fisik sang pengemudi lewat kelap-kelip yang ditampilkan di bagian luar mobilnya. Sebuah mobil coupe Lexus RC F telah ditanami dengan teknologi biometrik dan ini menjadi yang pertama kali di dunia.

Tak heran jika Lexus menyebut mobil hasil kolaborasi M&C Saatchi Australia, Tricky Jigsaw, dan Lexus Australia dengan 'heartbeat car'. Proyek ini dimulai enam bulan yang lalu di New South Wales.

"Kami sedang berusaha mengubah obrolan dari soal kecepatan menjadi mobil yang mampu menggambarkan emosi Anda. Kami ingin mengambil detak jantung dan mengekspresikannya di seluruh permukaan mobil," kata Ben Cooper, Direktur Inovasi di M&C Saatchi.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Dalam kendaraan konsep yang telah dibangun, monitor detak jantung standar sang pengemudi akan dikirim ke sebuah panel kontrol di bagian belakang mobil. Lalu akan diteruskan ke seluruh permukaan luar mobil sehingga akan memunculkan cahaya berirama seiring dengan detak jantung sang pengemudi.

Sistem unik ini sendiri akan ditenagai baterai 13 Volt yang dapat dilakukan isi uang ketika mesin mobil tengah menyala. Namun sayangnya hingga saat ini, Lexus belum berencana menyematkan fitur ini pada semua produknya.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016