Ini Mobil Konsep Suzuki yang Segera Diproduksi

Suzuki iK-2 Concept.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menambah lini baru untuk mendongkrak penjualan di Indonesia. Sebelum menjualnya ke Tanah Air, perusahaan asal Jepang itu memboyong mobil konsep iK-2 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Bertempat di ICE, BSD City, Tangerang, mobil iK-2 yang mengusung model hatchback ini memang memiliki desain sangat modern dengan lekukan garis-garis yang berkarakter.

Menurut Head of 4 Wheel Product Development SIS, Donny, kehadiran iK-2 di acara GIIAS untuk melihat sejauh mana respons masyarakat akan mobil tersebut.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

"Baru survei, kita belum tahu kalau di Indonesia nantinya mau pakai mesin apa. Sebab, kalau yang dipajang ini pakai mesin Boosterjet berkapasitas 1.000cc. Bisa jadi, kalau ke Indonesia pakai 1.200cc, 1.300cc atau 1.500cc. Lihat saja nanti," kata Donny saat ditemui di booth Suzuki, Kamis 27 Agustus 2015.

Selain mesin, lanjut Donny, survei yang dilakukan saat ini juga termasuk untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang diinginkan konsumen.

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Sementara itu, menurut 4 Wheel Marketing Director PT SIS, Makmur, iK-2, yang pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show Maret 2015, segera diproduksi secara massal dan diluncurkan September mendatang.

"Rencananya, peluncurannya akan dilakukan di Frankfurt Motor Show 2015, September nanti," ujar Makmur. (asp)

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016