Polri Luncurkan Aplikasi Pemantau Kemacetan Lalu Lintas

Tampilan aplikasi NTMC TV.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi
- Kemacetan saat ini sudah menjadi bagian dalam aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat perkotaan. Meningkatnya volume kendaraan serta kurang kesadaran akan tertib berlalu lintas merupakan salah satu faktor terjadinya hal tersebut.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

Melihat hal tersebut, Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia, atau yang lebih dikenal National Traffic Management Center (NTMC), membuat aplikasi bernama NTMC TV.
Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia


Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memantau kamera pengawas lalu lintas melalui ponsel atau tablet yang mereka bawa setiap saat.


"Aplikasi ini sangat mudah, anda bisa unduh dan langsung menggunakannya, seperti menggunakan media sosial lainnya, sehingga pengguna jalan dapat melihat alternatif jalan mana yang dapat dilalui, agar terhindar dari kemacetan," ungkap salah satu instruktur aplikasi, Ayu, kepada
VIVA.co.id
, Kamis 17 September 2015.


Ayu juga menjelaskan, bahwa tersedia pula sarana hiburan seperti siaran televisi dalam aplikasi tersebut, selain pantauan CCTV.


"Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh di semua
gadget
. Selain itu, ada juga informasi terkini mengenai NTMC, contohnya pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi)," katanya.


CCTV yang dapat dipantau tidak hanya yang ada di Jakarta saja, akan tetapi juga beberapa ruas jalan antar kota yang sudah terpasang CCTV, sehingga pengguna tak perlu khawatir bila melakukan perjalanan ke luar kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya