Isuzu Jadikan Indonesia Basis Produksi Negara Berkembang

pabrik isuzu di karawang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016
- Pengaruh Indonesia di pasar otomotif dunia rupanya sangat diperhitungkan. Terbukti Isuzu Jepang lewat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksinya.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Indonesia menjadi salah satu negara dari total empat negara yang dijadikan basis produksi Isuzu. Selain Indonesia, tiga negara lain yakni Tiongkok, Thailand dan India.
Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru


Khusus untuk Indonesia, Isuzu Jepang bakal menjadikannya sebagai basis produksi kendaraan komersial untuk negara-negara berkembang yang mayoritas masih menggunakan regulasi emisi Euro II.


"Isuzu memang punya proyek global di mana Indonesia menjadi salah satu fokus kami. Paling tidak dalam tiga hingga lima tahun," kata Keiji Takeda, Vice President Director Isuzu.


Keseriusan Isuzu menjadikan basis produksi sebenarnya telah terlihat sejak 2015. Hal itu ditandai dengan dibangunnya pabrik baru Isuzu di Karawang yang diresmikan pada 7 April 2015 lalu.


Isuzu Karawang Plant saat ini menjadi pabrik yang memproduksi kendaraan truk kelas ringan Isuzu Elf dan truk kelas menengah Isuzu GIGA.


Pabrik seluas 300 ribu m2 ini memproduksi sebanyak 52 ribu unit per tahun. Rencananya, tahun ini akan ditingkatkan menjadi 80 ribu unit per tahun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya