Harley Davidson Klaim Tak Terpengaruh Pajak Tinggi

Ilustrasi motor gede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Diler resmi Harley Davidson di Indonesia, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, resmi dibuka untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan motor gede buatan Amerika Serikat ini di Tanah Air.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Dealer Principal Anak Elang-Harley Davidson, Sahat Manalu, meyakini diler yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mampu bertahan, meski tingginya pajak importisasi motor besar di Indonesia, yakni sebesar 300 persen.

"Kami bekerjasama dengan leasing (perusahaan pembiayaan) dan perbankan. Itu salah satu cara agar kita bisa bertahan (survive). Kita membangun diler tentu sudah melalui pertimbangan," kata Sahat, di Jakarta, Minggu, 29 Januari 2017.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Ia mengungkapkan pihaknya menerima segala keputusan pemerintah yang menetapkan pajak tinggi untuk motor berkapasitas besar. Sahat menambahkan pertimbangan diler itu dibangun lantaran didukung banyaknya pencinta Harley Davidson di Tanah Air.

"Kami memutuskan untuk berani membuka karena kami punya teman-teman. Kami punya penggemar motor Harley Davidson, yang tentunya, akan terus men-support kami," ujarnya, menambahkan.

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

Ia pun mengklaim penjualan motor Harley Davidson di Indonesia diyakini tak dipengaruhi dengan tingginya pajak motor asal pabrikan Amerika Serikat itu. Menurut dia, pihaknya menyasar para komunitas dan pencinta HD di Tanah Air.

"Memang ini pilihan. Kalau Harley-Davidson itu kecintaan. Jadi susah juga kalau harus diukur dengan uang," tutur dia.

Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021