Motor Custom Hasil Kolaborasi Pemenang Suryanation Motorland

Moto Guzzi V7 II Stone, Suryanation Motorland 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Seri pertama Suryanation Motorland 2017 telah berlangsung di Lapangan Ex Bandara Polonia, Medan. Yang menarik, kontes motor custom ini pun turut memamerkan hasil karya kolaborasi dua builder yang jadi pemenang tahun sebelumnya.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Motor yang di custom adalah Moto Guzzi V7 II Stone dari hasil kolaborasi dua builder yang menjadi pemenang Suryanation Motorland 2016 di dua daerah berbeda, dari kelas Best Region Custom Bike yakni, Achmad Setya Dharma (Medan) dan Dian Tito (Palembang).

"Kita bekerja sama dengan Agen Pemegang Merek (APM) motor Eropa yakni, Moto Guzzi. Jadi mereka memberikan satu unit motor untuk di custom oleh pemenang di 2016 lalu. Dan hasil karyanya menjadi ikon di acara ini," ujar Ari Kusumo Wiboyo, Brand Manager Surya di Medan, Sabtu 22 April 2017.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Achmad Setya Dharma, builder asal Medan ini mengatakan, jadi sebelum motor ini dibedah, di gambar dahulu untuk menentukan konsep, dan akhirnya dua builder ini memilih model cafe racer. Kenapa?

"Karena berhubung waktu yang diberikan juri sangat mepet jadi kita tidak bisa mengeksplor lebih banyak lagi. Ditambah basis awal motor ini lebih tepat dijadikan cafe racer. Kita juga tidak mengubah fungsi kenyamanan," tuturnya.

Motor Custom Ini Disebut Warganet Mirip Ghost Rider

Selama proses pengerjaan pun tetap diawasi juri. Bimo Hendrawan sebagai builder yang menjadi pengawas selama pengerjaan custom, mengatakan, motor ini dikerjakan selama 40 hari. 

"Saya bilang model custom ini cafe racer futuristik dan 80 persen masih tetap futuristik. Karena kita juga menyarankan tidak boleh merusak fungsi utamanya seperti kenyamanan. Makannya tidak ada pemotongan sasis, jika dijadikan ke standar lagi masih bisa," katanya.

BWM Motorrad R18 M

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BMW Motorrad memamerkan dua motor Custom R 18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai BMW R18 M dan R18 Aurora.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022