Mobil Wuling Pesaing Innova Harganya Setara Avanza

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Persaingan mobil keluarga di Tanah air semakin ramai, terutama di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Ya, salah satunya dengan kehadirannya Wuling Motors, yang saat itu hanya menjual satu produk di kelas MPV, yaitu Confero, dan mobil ini hadir untuk merebut pasar Toyota Avanza.

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Namun karena kurang puas, Wuling pun kembali menghadirkan produk terbarunya yang diperkenalkan pada Desember 2017 lalu yakni Cortez. MPV ini diposisikan sebagai mobil kelas premiumnya Wuling untuk menyaingi Toyota Kijang Innova.

Oleh sebab itu, beragam fitur canggih pun tertanam pada MPV tujuh penumpang ini, tapi untuk harga pabrikan asal China ini belum mengumumkannya secara resmi. Sebab, Wuling baru akan menjual Cortez pada kuartal pertama 2018.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Tapi, menurut penulusuran VIVA di diler Wuling di Jakarta, mereka sudah membuka keran pemesanan dan mematok harga jualnya. Desi, salah satu sales counter diler, menyebut Cortez dibanderol Rp 190 juta sampai Rp 250 juta.

“Kalau mau pesan sudah bisa, Pak. Untuk harga tipe terendah Rp 190 juta, pilihan transmisi otomatisnya Rp 250 juta pokoknya nanti kalau ada pengumuman resmi dari pusat saya kabarin lagi,” ujarnya, Sabtu 6 Januari 2017.

Mobil MPV Ini Banyak Banget Fitur Mewahnya

Harga Cortez ini setara dengan Avanza tipe 1.3 E MT yang dibanderol Rp 190,45 juta dan varian tertinggi Avanza 1.5 G MT Rp 220,6 juta. Tapi, karena Cortez sebagai penantang Innova tentu fiturnya lebih lengkap, karena sudah dibekali EBD (elektronic brake force distribution), BA (brake assist), ESC (electronic stability control), TCS (traction control system) dan empat buat rem cakram, bahkan sampai sunroof 

Maka, jika ada yang tertarik, diler Wuling juga sudah melayani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan uang tanda jadi Rp 5 juta. Lanjut dia, untuk tenor kredit seperti Confero jangka waktunya bisa lima tahun, tapi perhitungan cicilan per-bulan belum bisa dihitung karena harga resminya belum keluar.

MPV pesaing Innova ini dibekali dengan mesin 1.800 cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 129 daya kuda yang tersalurkan ke roda depan dan torsi maksimal 174 newton meter. Untuk transmisi, Cortez diberi dua pilihan yakni, manual murni dan matik 5-percepatan berteknologi i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) jadi bisa manual juga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya