Honda BR-V Baru Meluncur Tahun Ini

Honda BR-V.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Sejak dipasarkan pada awal 2016, PT Honda Prospect Motor hingga saat ini belum melakukan perubahan pada salah satu mobilnya di segmen Sport Utility Vehicle, yakni BR-V, di Tanah Air.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Pabrikan tersebut sejauh ini hanya rutin melakukan roadshow Honda BR-V di beberapa kota di Indonesia. Mobil tersebut diajak HPM bertualang menaklukkan jalan yang penuh rintangan dan menantang.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengaku, ia tertarik untuk melakukan penyegaran pada Honda BR-V.  Apalagi, pasar mobil SUV sedang tumbuh di Indonesia.

Kredit Honda BR-V Baru di Bulan Ini Bisa Lebih Untung, Kok Bisa?

"Mudah-mudahan, kalau sudah final pasti nanti diberi tahu. Rencana pembaruan (BR-V) ada," kata Jonfis di Kamojang, Garut, Jawa Barat, Rabu 14 Februari 2018.

Ia tak menyebut secara pasti, apakah BR-V baru akan dihadirkan di dua pameran otomotif berskala internasional yang digelar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show dan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

"Ditunggu saja. IIMS dan GIIAS adalah event besar buat kami. Mudah-mudahan ada sesuatu yang baru di sana," dia menambahkan.

Dari data Gaikindo, penjualan BR-V selama periode Januari-Desember 2017 sebanyak 21.932 unit. Jumlah itu terbilang menurun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 38.666 unit.

"Penjualan BR-V tidak meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sepanjang 2017 kemarin sekitar 20 ribuan unit. Masih stabil," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya