Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan bahwa All New BR-V sudah diekspor ke beberapa negara. Sejauh ini sudah ada 7 negara yang mendapatkan unit dari mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Honda menjelaskan bahwa ada 30 negara yang berminat pada Honda BR-V baru ini. Namun karena kebutuhan domestik masih tinggi, HPM hingga kini baru bisa memenuhi permintaan untuk 7 negara.

Ke-7 negara pengimpor kebanyakkan berada di negara kepulauan Karibia yaitu Jamaica, Antigua, Grand Cayman, Barbados, Trinidad & Tobago, Grenada, St. Kitts hingga St. Lucia. Dari 7 negara itu HPM sudah mengekspor sebanyak 1.000 unit.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

"Ada 30 negara sudah minta (All New Honda BR-V) ke kami, saat ini sudah tujuh negara menjadi tujuan ekspor dan itu sudah 1.000 lebih ya," ujar Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

“Hingga saat ini hanya Indonesia yang memproduksi Honda BR-V. Jadi kalau melihatnya ada di luar negeri, pasti buatan Tanah Air dan sudah sepantasnya kita berbangga,” lanjutnya.

Lebih lanjut Billy mengungkapkan bila sampai akhir tahun nanti total ada 7.000 unit permintaan All New Honda BR-V buatan Indonesia. Secara bertahap, mobil untuk 7 penumpang ini akan diekspor.

"Kalau dilihat yang diinginkan ada 6.000 sampai 7.000 unit tahun ini, tetapi plannya ke semua negara itu bisa 10.000 unit jadi terus bertahap," ungkap Billy.

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

Meski demikian, Billy tidak membantah jik ada beberapa perbedaan antara mobil ekspor dengan domestik. Hal ini pun dinilai wajar karena untuk menyesuaikan selera pasar masing-masing negara.

“Umumnya perbedaan ada pada fiturnya, disesuaikan dengan selera di negara tersebut. Sementara untuk mesin, sejauh ini masih sama,” paparnya.

Sejak diluncurkan pada akhir 2021 lalu total sudah lebih dari 12.000 unit All New Honda BR-V di Indonesia. Tercatat yang sudah sampai ke konsumen itu sudah 11.870 unit retail dan per minggu kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya