Bukan Hanya Avanza yang Jadi 'Mangsa' Xpander

Mitsubishi Xpander.
Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Hadirnya Mitsubishi Xpander menjadi pilihan baru di mobil keluarga segmen bawah. Dengan desain yang lebih berani, mobil ini bukan hanya menggoda penyuka mobil low multi purpose vehicle, tetapi juga segmen lainnya.

Diketahui, saat ini pasar low MPV dikuasai oleh mobil sejuta umat milik Toyota, Avanza. Selain itu, ada juga Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Osamu Iwaba mengatakan, Xpander hadir sebagai kendaraan yang menggabungkan desain emosional dan fungsionalitas mobil keluarga.

"Kami membangun segmen baru. Memang ini segmen low MPV, tapi orang yang mau beli itu orang yang menyenangi kenyamanan dan tampilan mewah, tapi fungsionalnya juga ada. Segmennya datang juga dari kelas atas," kata Iwaba di Yogyakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Iwaba menjelaskan, pemesanan Xpander terus meningkat. Bahkan, bisa menyusul produk yang sudah ada di pasaran.

"Ada segmen di atas dan bawahnya yang ikut beli Xpander. Karena cross segment, maka penjualan lebih baik dari produk lain," kata dia.

Iwaba mencontohkan, ada konsumen-konsumen yang mulanya ingin membeli medium MPV, namun begitu Xpander hadir, menjadi penasaran dan lebih memilih mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title