Datsun Bakal Kembali Luncurkan Mobil Baru, Apa Itu?

Logo Datsun
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Datsun Cross menjadi produk ketiga Datsun Indonesia. Menariknya, Cross jadi produk pertama Datsun yang bukan termasuk kelas Low Cost Green Car (LCGC), tidak seperti GO dan GO+. Datsun rupanya ingin menjajal pasar baru.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Maka dari itu, jika Cross sukses, Datsun akan kembali meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Lalu, apakah produk baru yang dijanjikan itu menjadi produk keempat atau sekadar penyegaran untuk GO dan GO+?

"Dalam satu sampai dua tahun akan ada pengumuman soal produk baru," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito di Karawang, Jawa Barat.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Karena, menurutnya, tujuan pengenalan Cross itu untuk menciptakan segmen baru, dan mengubah citra merek Datsun di masyarakat Indonesia. Mengingat belakangan ini merek asal India yang dibawa PT NMI ini terkenal mobil berharga miring.

"Kami juga ingin mengubah citra merek Datsun, karena ini adalah area baru untuk Datsun di Indonesia. Saya tidak bisa berbicara tentang masa depan (mengenai produk baru). Nantikan saja," tuturnya.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia
Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024