Daihatsu Sirion Jadi Crossover, Keren Juga

Render Sirion versi crossover.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Perodua Myvi atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Daihatsu Sirion memiliki desain kompak dan tampilan stylish. Mobil ini masuk ke dalam kategori kendaraan perkotaan atau city car.

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Meski tampilannya identik sebagai kendaraan masyarakat kota, mobil ini  ternyata bisa disulap menjadi lebih gagah dari model standar. Hal ini dibuktikan langsung oleh desainer Theophilus Chin. Ya, Daihatsu Sirion bisa lebih gahar dan berubah menjadi crossover dengan sedikit sentuhan olah digital yang dilakukan.

Dilansir dari Paultan, Rabu 14 Maret 2018, render atau gambar olah digital yang mengubah Daihatsu Sirion menjadi crossover bukan yang pertama dilakukan. Hasil karya Theophilus Chin ini bisa dikatakan sebagai yang paling rapi dan cukup menarik perhatian. Hal ini lantaran ubahan dilakukan cukup detail mulai dari penambahan aksesori sampai ketinggian mobil.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

Lahir sebagai crossover, Daihatsu Sirion terlihat memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan model city car. Tak hanya itu, sekujur bodinya diberi tambahan body cladding warna hitam yang umum dipasang pada SUV ataupun crossover.

Render Daihatsu Sirion versi crossover.

Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

Pelek Sirion crossover terlihat sama dengan milik Sirion city car, namun karena hadir dengan body cladding jadi lebih gagah.

Memperkuat kesan gagah, di bawah bumper depan dan belakang juga dipasangi pelindung bagian kolong mobil. Penambahan lampu daytime running light LED dipasang pada bumper depan dengan tambahan aksesori krom. Sementara di bagian atap kiri dan kanan terdapat roof rail, dan antena sirip hiu di atap belakang.

Belum diketahui secara resmi mengenai rencana Perodua ataupun Daihatsu untuk menghadirkan Sirion versi crosover tersebut untuk konsumennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya