Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Bocoran wujud Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion 2021
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda Brio RS menjadi salah satu mobil city car, yang terbilang populer di Indonesia. Kendaraan lima penumpang ini memiliki desain menarik, serta harga jual yang cukup terjangkau.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pesaing ketatnya adalah Daihatsu Sirion, yang tidak dibuat di dalam negeri melainkan diimpor dari Malaysia. Mobil ini dikabarkan akan segera hadir versi barunya di negeri Jiran.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Senin 1 November 2021, wujud Perodua Myvi baru yang merupakan kembaran dari Daihatsu Sirion berhasil terekam kamera dan menyebar luas di internet.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dibandingkan dengan versi yang ada sekarang, wujud Sirion baru lebih sporty dan dinamis. Bagian grille diubah menjadi hanya satu garis berwarna perak saja.

Bocoran wujud Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion 2021

Photo :
  • Paultan
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Demikian pula dengan lampu utama, yang meski tidak banyak berubah namun tampil sedikit beda. Ubahan paling besar dilakukan pada bumper, di lubangnya dibuat lebih besar dan membentuk huruf X.

Daihatsu juga tidak lagi memasang lampu kabut di sisi kiri dan kanan, posisi tersebut kini dihuni oleh daytime running light atau DRL yang dipasang vertikal.

Punya Fitur ala Daihatsu Rocky

Ubahan juga dilakukan di bagian belakang, tampilannya dibuat mirip dengan sektor depan agar tampak serasi dan menyatu dengan konsep yang diusung.

Terkait fitur, bocoran informasi yang ada menunjukkan bahwa transmisi matik yang dipasang adalah Dual Mode atau D-CVT, sama seperti yang dipakai di Daihatsu Rocky.

Teknologi lain yang tidak kalah canggih adalah penyematan Advanced Safety Assist atau ASA versi 3.0. Fasilitas ini membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan, melalui fitur rem otomatis serta pencegah kendaraan keluar lajur.

Sebagai informasi, PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek di Indonesia mendaftarkan mobil baru dengan kode mirip yang dipakai oleh Sirion ke Kementerian Dalam Negeri.

Hadir dalam dua tipe, Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang tertera yakni sebesar Rp156 juta untuk tipe 1.3X, dan Rp163 juta untuk tipe 1.3R. Adanya angka tersebut menunjukkan, bahwa unit telah ada di Indonesia untuk melewati proses uji tipe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya