Bersaing dengan Innova, Wuling Senang Cortez di Posisi Tiga

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Wuling Motors mulai menggeliat di pasar otomotif Tanah Air. Di segmen mobil keluarga kelas menengah, produk baru Wuling Cortez mulai menggoda masyarakat.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) yang dirilis Gaikindo, Wuling Cortez pada Februari 2018 mencatat angka 444 unit. Angka tersebut sekaligus membuat Cortez menduduki peringkat tiga penjualan di kelasnya.

Terkait penjualan Cortez sepanjang bulan lalu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, Cortez menjadi pilihan baru bagi konsumen yang mencari mobil keluarga.

Mobil MPV Ini Banyak Banget Fitur Mewahnya

"Ya intinya jadi new choice. Middle MPV kami lihat kan prospeknya bagus dan dengan adanya Cortez konsumen jadi punya pilihan baru. Karena kami tawarkan yang berbeda," kata Dian saat dihubungi VIVA, Jumat 16 Maret 2018.

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

Angka penjualan Cortez, kata Dian, didapat karena pihaknya mulai gencar memasarkan Wuling Cortez. Sehingga, pengiriman unit dari pabrik ke diler pun harus terus dilakukan. "Kalau pemesanan sebenarnya sudah seribu unit lebih, hanya kami memang belum delivery semua ke konsumen. Jadi pengiriman akan dilakukan terus untuk memenuhi kebutuhan konsumen," kata Dian.

Sekadar diketahui Wuling Cortez merupakan produk baru merek otomotif China. Di Indonesia, mobil ini bersaing dengan nama-nama besar, seperti Toyota Kijang Innova, Nissan Grand Livina, hingga Isuzu Panther.

Wuling Cortez

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Mobil ini membuat banyak mata tertuju berkat kehadiran fitur keren seperti sunroof dan jok elektrik.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022