Daihatsu Semringah Gara-gara Mobil Ini

Peluncuran All New Terios
Sumber :

VIVA – Produk baru kerap menjadi penyemangat para agen pemegang merek kendaraan untuk berjualan. Salah satu contohnya mobil generasi baru Daihatsu Terios, yang mampu mendongkrak penjualan PT Astra Daihatsu Motor selama Februari 2018 lalu.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Berdasarkan data penjualan ADM, All New Terios sepanjang Februari tercatat laku secara wholesales atau dari pabrik ke diler sebanyak 4.117 unit. Sementara, penjualan dari diler ke konsumennya mencapai 4.317 unit.

Bicara soal penjualan mobil, selama Februari 2018, merek Daihatsu berhasil membukukan retail sales 31.229 unit, dengan pangsa pasar 16,9 persen. Angka ini naik sembilan persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat dengan Daihatsu. Semoga, pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purna jual terbaik,” ujar Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra dalam keterangan yang diterima VIVA, Jumat 23 Maret 2018.

Mobil-mobil Daihatsu.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Lalu, bagaimana penjualan mobil Daihatsu model lainnya?

Secara umum, penjualan mobil Daihatsu di Tanah Air didukung oleh lima kontributor utama, yakni Sigra, Xenia, Gran Max Pick Up, Ayla, dan Terios.

Sigra masih menjadi idola masyarakat Indonesia, dengan raihan retail sales 7.680 unit. Disusul Gran Max Pick Up pada urutan kedua sebanyak 6.601 unit dan Xenia 5.733 unit.

Untuk penjualan dari wholesales, Sigra laku 8.132 unit, Gran Max Pick Up 8.085 unit dan Xenia 6.441 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya