Siap-siap, Harga Xpander Akan Naik Lagi

Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA – Selama empat hari mengikuti pameran Indonesia International Motor Show 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menerima pesanan Xpander sebanyak 368 unit.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Namun, konsumen yang sudah melakukan pemesanan baru bisa mendapatkan unitnya setelah Lebaran, karena harus menunggu inden selama 3-4 bulan.

Meski demikian, para konsumen tersebut tetap mendapatkan keuntungan dalam hal harga mobil. Sebab, MMKSI berencana menaikkan banderol Xpander mulai 1 Mei mendatang.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, sebelumnya MMKSI memberikan subsidi kenaikan Bea Balik Nama (BBN) untuk Xpander di awal tahun ini. Jadi, kenaikan harga yang dirasakan konsumen pada saat itu tidak terlalu besar.

Mitsubishi Xpander

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Sebelumnya, dengan adanya kenaikan BBN, kami subsidi. Mulai 1 Mei ini, subsidi BBN dicabut. Untuk konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di awal 1 Mei, dirata-ratakan naik Rp2,8 sampai Rp3 juta,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 24 April 2018.

Selain itu, hal lain yang mempengaruhi kenaikan harga Xpander adalah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Saat ini, nilai tukar rupiah melemah 80 poin, dari Rp13,863 per dolar Amerika Serikat menjadi Rp13,943 dolar.

Oleh sebab itu, MMKSI juga sedang membahas soal kenaikan harga semua produknya.

Mitsubishi Xpander.

“Salah satu faktor yang mempengaruhi harga jual adalah kenaikan dolar. Internal kami memang sedang menjadi pembahasan, tapi belum diputuskan,” tuturnya.

Daftar harga Xpander menurut laman resmi MMKSI:

GLX MT: Rp194,1 juta

GLS MT: Rp213,6 juta

Exceed MT: Rp219,6 juta

Exceed AT: Rp230 juta

Sport AT: Rp242,2 juta

Ultimate AT: Rp250,4 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya