Sewa Mobil untuk Mudik yang Irit Bahan Bakar, Pilih yang Ini

Ilustrasi rental mobil
Sumber :
  • Google

VIVA – Menyewa mobil jadi salah satu solusi para pemudik di kota-kota besar, untuk kembali ke kampung halaman. Salah satu keuntungannya yakni lebih fleksibel, karena Anda tidak perlu repot memikirkan perawatan kendaraan.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Maka, tidak heran menjelang Lebaran berbagai rental mobil kebanjiran pesanan. Seperti halnya perusahaan rental kendaraan yang merupakan bagian dari Astra Grup, yakni TRAC (Astra Rent a Car). Menariknya, dari tahun ke tahun, Trac telah mencatat dua mobil favorit yang kerap jadi incaran pemudik.

Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengatakan, permintaan mobil sewaan pada saat Lebaran memang selalu meningkat. Kenaikannya minimal 30 persen dibandingkan bulan lainnya.

Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

"Jenis mobil yang banyak diminati konsumen di masa menjelang Ramadan adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova, sama seperti tahun lalu. Untuk transmisi, masih manual yang banyak diminati. Lebih hemat bahan bakar, terutama untuk perjalanan jauh," ujarnya di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Rental mobil

Dampak Larangan Mudik, Pengusaha Rental Mobil Gigit Jari

Masa periode penyewaannya bervariasi, namun mayoritas konsumen menyewa untuk jangka waktu tujuh hari.

Sejak menancapkan kuku bisnisnya di penyewaan mobil, Trac sudah mempunyai 40 ribuan kendaraan dengan jenis beragam, mulai dari sport utility vehicle, multi purpose vehicle sampai minibus. (ren)

Rental Mobil

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Kenaikan tarif sewa mobil di NTB jelang MotoGP Mandalika mencapai 100 persen. Kondisi ini bisa berdampak buruk terhadap citra Mandalika

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022